Setelah Kontingen Porprov, Giliran Atlet Kontingen Peparprov Dapat Bonus

Jum`at, 8 Maret 2019 15:42:58 - oleh : dony


CILACAP – Setelah sebelumnya Pemkab Cilacap memberikan bonus dan tali asih kepada atlet Kontingen Porprov XV/2018, kali ini atlet Kontingen Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III Jawa Tengah juga mendapat bonus serupa.


Penyerahan bonus dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dalam satu acara yang digelar di Gazebo Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Jumat (8/3/2019). Dalam gelaran ini, Kontingen Kabupaten Cilacap berhasil menyabet 37 medali emas, 14 perak, dan 10 medali perunggu.


“Ini sebuah perjuangan yang luar biasa. Saya ucapkan selamat kepada para atlet. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa”, kata Bupati.


Penghargaan ini menunjukkan bahwa Pemkab Cilacap sangat menjunjung tinggi persamaan hak disabilitas. Bonus yang diterima atlet disabilitas sama nilainya dengan atlet non disabilitas. Peraih medali emas perorangan mendapat bonus Rp 30 juta, medali perak Rp 10 juta, dan perunggu Rp 5 juta.


Sedangkan atlet beregu peraih medali emas mendapat bonus Rp 40 juta, medali perak Rp 15 juta, dan medali perunggu Rp 7 juta. Ketua Kontingen Peparprov Kabupaten Cilacap Tahun 2018, Wasis menyebutkan, Kontingen Cilacap diperkuat 50 orang dengan rincian 33 atlet, 8 official, dan 9 official pendamping.


Pelaksanaanya digelar di Surakarta pada 13 – 16 November 2018, di Surakarta. Cabang renang menjadi andalan kontingen Cilacap. Demikian juga angkat berat, yang tahun lalu berkontribusi pada Asian Paragames.(don/mjn)


Foto : Istimewa

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya