Sambut 163 Tahun Kabupaten Cilacap, Pemkab Gelar Lomba Gerak Jalan

Rabu, 13 Maret 2019 12:51:25 - oleh : dony


CILACAP – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan 163 tahun Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap menggelar Lomba Gerak Jalan, Rabu (13/3/2019). Kegiatan ini diikuti OPD jajaran, TNI, BUMN, BUMD, instansi vertikal, dan beberapa sekolah di eks Kotip Cilacap.


Pelepasan peserta dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dari Benteng Pendem Cilacap. Kegiatan berlangsung meriah. Para peserta menempuh rute sepanjang 5 kilometer, menyusuri Jl. Veteran – Jl. Ahmad Yani – Jl. Sutoyo – Jl dr. Wahidin – Jl. Jend. Sudirman – dan finish di Alun Alun Cilacap.


Ketua Seksi Olahraga dan Lomba Lomba, Panitia Peringatan Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy Wijayanto menjelaskan, Lomba Gerak Jalan beregu merupakan satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap.


Gerak jalan ini adalah gerak jalan yang memperhitungkan ketepatan waktu, dengan perhitungan waktu tempuh 6 Km/jam untuk peserta putra, dan 5 Km/jam untuk peserta putri. Selain ketepatan waktu, aspek lain yang dinilai yakni keutuhan regu, dan penunjang lainnya.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengungkapkan, berbagai kegiatan yang digelar bukan hanya sebagai sarana silaturahmi antar karyawan OPD, tetapi juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa tanggal 21 Maret merupakan Hari Jadi Kabupaten Cilacap. 


Adapun peserta yang keluar sebagai pemenang, untuk kategori putra Juara I Tim Security Pertamina dengan nilai 5.294, disusul Juara II Tim Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap dengan nilai 5.233 dan Juara III Tim Kecamatan Cilacap Utara dengan nilai 5.224.


Sedangkan Juara harapan I Putra yakni Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dengan nilai 5.197, disusul Juara harapan II Tim PDAM Tirta Wijaya dengan nilai 5.165. Sedangkan Juara harapan III yakni Tim Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap dengan nilai 5.133.


Untuk kategori putri, Juara I yakni Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap dengan nilai 4.687 disusul Juara II Tim Sekretariat DPRD Cilacap dengan nilai 4.526. Selanjutnya Juara III Tim SMP Negeri 6 Cilacap dengan nilai 3.746.


Kemudian Juara harapan I putri, Tim PDAM Tirta Wijaya dengan nilai 3.738 dan Juara harapan II Tim dari SMK Negeri I Cilacap dengan nilai 3.655. Untuk Juara harapan III diraih Tim dari SMA Negeri 3 Cilacap dengan nilai 3.568.(don/gs)


Foto : Bupati Cilacap Tato S. Pamuji melepas peserta Lomba Gerak Jalan dari Benteng Pendem, Cilacap. Turut mendampingi, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman (kanan), dan Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya