Jajaran Pertanahan Diminta Tingkatkan Kinerja

Kamis, 11 April 2019 14:39:49 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menyambut baik pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wlayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Cilacap.


Hal itu disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Cilacap, Imam Yudianto, saat mewakili Bupati Cilacap dalam pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM di Kantor ATR/BPN Cilacap, Kamis (11/4/2019). Diharapkan pencanangan ini mendorong percepatan reformasi birokrasi yang terarah.


“Pencanangan ini juga diharapkan merubah manajemen menjadi semakin baik, meningkatkan pengawasan akuntabilitas kinerja dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit”, kata Imam saat membacakan sambutan Bupati.


Dijelaskan, sumber daya aparatur merupakan  salah satu penggerak utama bagi percepatan reformasi birokrasi  di Indonesia. Meski demikian, masih banyak permasalah di bidang sumber daya aparatur seperti kompetensi, kapabilitas, integritas, perilaku negatif maupun permasalahan-permasalahan lain.


“Oleh karenanya, dalam rangka mewujudkan birokrasi bersih dan melayani, perlu dibangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”, tambahnya.


Zona Integritas diartikan sebagai predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) melalui reformasi birokrasi.


Pemkab Cilacap juga berharap agar Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap mampu bersinergi dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap juga harus mampu meningkatkan profesionalisme pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(dn_gs/kominfo)


Foto : Kepala Inspektorat Kabupaten Cilacap Imam Yudianto meminta jajaran pertanahan mengoptimalkan kualitas layanan siring pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya