Jelang Pemilu 2019, Polres Cilacap Gelar Istighosah Kebangsaan

Jum`at, 12 April 2019 09:29:41 - oleh : dony


CILACAP – Kepolisian Resor Cilacap menggelar Istighosah Kebangsaaan di Lapangan Eks Batalyon Cilacap, Kamis (11/4/2019) malam. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H.,  Forkopimda Cilacap, Habib Hasan bin Aqil Ba Abud, dan Habib Abdillah Jaelani, 


Hadir pula Ketua FKUB, KH. Ahmed Shoim El Amin, Lc, Kabag Polres Cilacap, PJU Polres Cilacap, Kapolsek Jajaran Polres Cilacap, anggota staf Polres Cilacap dan Polsek jajaran sekitar 300 Personil, Pengurus Cabang Bhayangkari Cilacap serta ribuan warga Cilacap.


Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019. Salah satunya dengan menggunakan hak pilih di TPS masing-masing, dan turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Jangan takut datang ke TPS, jangan golput. Sampaikan suara anda dalam Pemilu 2019. Polri dan TNI siap menjamin keamanan selama Pileg dan Pilpres 2019”, tegas Kapolres.


Sementara itu Bupati Cilacap yang diwakili Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman mengapresiasi upaya aparat keamanan dalam menjaga kondustivitas wilayah jelang pelaksanaan pemilihan umum. Dia menghimbau masyarakat untuk turut serta berperan aktif menjaga keamanan lingkungan.


Kegiatan diawali penampilan Qasidah Polwan Polres Cilacap. Selanjutnya istighozah dipimpin KH. Sulasih, dan tausiah di sampaikan oleh Habib Hasan bin Aqil Ba’Abud. Doa bersama ini dapat menciptakan situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Cilacap.(gs/humaspolres)


Foto : Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bersama jajaran Forkopimda dan ulama menggelar istighosah kebangsaan jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap, Kamis (11/4/2019) malam.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya