Ribuan Personil Pengamanan Siap Kawal Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019 15:59:21 - oleh : dony


CILACAP - Kepolisian Resor Cilacap menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka  pengamanan TPS Pemilu Legsilatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019, Senin (15/4/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Alun Alun Cilacap ini dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan segenap Forkopimda Kabupaten Cilacap.


Hadir pula kepala dinas/instansi di wilayah Kabupaten Cilacap, pimpinan  BUMN, BUMD serta personil Polri dan TNI yang terlibat pengamanan TPS, termasuk Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Linmas, Satuan Pengamanan, Senkom Mitra Polri dan Pokdarkamtibmas.  


Kapolda Jawa Tengah melalui sambutan yang dibacakan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pengamanan. 


“Untuk menjamin proses demokrasi sejumlah personel Polri akan digeser ke beberapa wilayah dalam rangka pengamanan TPS pada tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019”, kata Kapolres. 


Kapolres menekankan agar seluruh peserta apel agar mempersiapkan diri dengan baik. Menurut Kapolres setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda. Sehingga perlu identifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan, sehingga dapat mengatasi gangguan kamtibmas secara efektif.


“Seluruh anggota Polri dan TNI harus bersikap netral serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas pada saat pelaksanaan tugas di lapangan” pungkas Kapolres.


Pada Pilpres dan Pileg tahun ini Polres Cilacap menurunkan personil pengamanan sejumlah 810 personil gabungan Polres dan Polsek jajaran dengan ditambah BKO dari Polda jawa tengah 170 personil serta Brimob 30 personil untuk mengamankan 5.869 TPS diseluruh wilayah Kabupaten Cilacap.(gs_humaspolres/kominfo)


Foto : Kapolres Cilacap AKBP Joko Julianto memimpil apel pergeseran pasukan pengamanan TPS pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 di Alun Alun Cilacap, Senin (15/4/2019).

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya