Kodim 0703/Cilacap Sosialisasikan Pupuk Nutrisi Wijayakusuma

Kamis, 16 Mei 2019 13:54:21 - oleh : dony


ADIPALA, Cilacap - Untuk meningkatkan produktivitas petani padi khususnya penggarap lahan milik TNI AD di wilayah Kecamatan Adipala, Kodim 0703/Cilacap menggandeng Tim Teknis dari Korem 071/WK guna memberikan sosialisasi Pupuk Nutrisi Wijayakusuma bertempat di rumah Bpk. Heru, Jln. Srandil RT. 02 RW. 03 Desa Glempang pasir Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Kamis (16/5).


Hadir dalam kegiatan Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Marjono, Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Kadisan, Danramil Cimanggu Kapten Cpm. Agus Santoso, Kapolsek Adipala AKP Gatot Sumbono, Camat Adipala Drs Teguh Prastowo,M.Si, Ketua Timnis Bpk. Rudi dan Ahmad Maimun (PT. Permata Agro Nusantara /Tim Pupuk Wijayakusuma), anggota Koramil 08/Adipala serta warga masyarakat penggarap lahan TNI-AD Kecamatan Adipala yang berjumlah kurang lebih 70 orang.


Dalam sambutanya Camat Adipala menyambut baik upaya Kodim 0703/Cilacap dalam memberi kesempatan kepada warganya dengan mengubah lahan milik TNI AD menjadi lahan pertanian yang produktif serta meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup petani dengan memberikan sosialisasi pupuk nutrisi Wijayakusuma, "Mari kita warga petani bersatu untuk menyatukan tekad membangun desa melalui pertanian demi kesejahteraan kita bersama, Merdeka", ucap Teguh Prastowo


Sementara itu Dandim 0703/Cilacap melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf. Marjono menegaskan bahwa sosialisasi pupuk nutrisi wijayakusuma digelar sebagai bentuk kepedulian TNI kepada petani di Kecamatan Adipala untuk meningkatkan hasil produksi padi yang biasanya menghasilkan 6 Ton/Hektar, profitasnya dapat meningkat 1 sampai 2 Ton/ Hektar.


"Hal ini sudah kami buktikan di beberapa lokasi areal sawah seperti di Kecamatan Majenang yang baru saja penen kemarin,  setelah kami gunakan pupuk Nutrisi Wijayakusuma, hasilnya meningkat dari panen sebelumnya", Terang Kapten Inf. Marjono.


Sementara itu, selaku Ketua Tim Teknis PT. Permata Agro Nusantara  yang memproduksi Pupuk Wijayakusuma, Rudi membawa amanah dari Danrem 071/WK untuk mensosialisasikan pupuk Nutrisi Wijayakusuma kepada petani di wilayah Kodim 0703/Cilacap yang telah terbukti keunggulanya.


Pupuk Nutrisi Wijayakusuma ini mengandung anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti body, anti oksidan organik, hara macro/micro, bentuknya berupa cairan bening, tidak berwarna, tidak berasa dan tidak bau. Kelebihanya adalah memiliki kandungan semua unsur tanah, bisa dicampur dengan pupuk lain, tidak ada masa kadaluarsa, dan secara fungsi tidak akan berubah meskipun menggunakan pestisida," Paparnya.


Sedangkan untuk pemakaianya, 1 botol Pupuk Nutrisi Wijayakusuma dapat digunakan untuk lahan seluas 1050 M2, pengunaanya 3 kali semprot ke tanah/lahan, waktunya yaitu pada saat mulai tanam, usia 20 hari dan usia  padi buting/berisi, Terang Rudi(gs/kominfo/pendim0703)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya