Pemkab Cilacap Gelar Rapat Persiapan HUT RI Tahun 2019

Kamis, 4 Juli 2019 13:58:36 - oleh : dony


CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengingatkan masyarakat untuk selalu mengenang jasa pahlawan kemerdekaan Indonesia. Sebab pengorbanan mereka dalam mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan bangsa sangat besar.


Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin Rapat Persiapan menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di Ruang Rapat Jalabumi Setda Kabupaten Cilacap, Kamis (4/7/2019). Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Farid Maruf beserta para Asisten, perwakilan Forkopimda dan dinas terkait.


“Untuk itu kita harus memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai motivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa dan negara”, kata Bupati.


Kegiatan yang diselenggarakan hendaknya dapat menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat, dengan mengedepankan aspek pemberdayaan potensi lokal. Sehingga memajukan pelestarian seni budaya tradisional yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Cilacap dan sekitarnya.


Tema yang diangkat pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap yaitu “Sukseskan Bangga Mbangun Desa, Menuju Indonesia Unggul”. Sementara itu Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf menjelaskan, rapat digelar agar peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Cilacap berjalan sukses.


Rapat ini sekaligus menyusun kepanitiaan yang diketuai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap, Supriyanto. Panitia umum bertugas bertugas mengkoordinir berbagai seksi diantaranya seksi upacara, persidangan, resepsi, ramah tamah, gada bercahaya, logistik, protokol dan konsumsi dan lain-lain.(dn/kominfo)


Foto : Istimewa

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya