Disdukcapil Jemput Bola Layanan Kependudukan dalam TMMD Reguler Desa Cilibang Jeruklegi

Rabu, 9 Oktober 2019 13:31:25 - oleh : dony


CILACAP – Satgas TMMD Reguler ke – 106 Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Cilacap bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Cilacap terus menyelesaikan sejumlah program kegiatan. Selain fisik, berbagai kegiatan non fisik yang bersifat kemasyarakatan juga melengkapi rangkaian kegiatan.


Salah satunya yakni pembuatan Akta Kelahiran Gratis bagi anak di bawah usia satu tahun, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cilacap, Senin (7/10/2019). Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendekatkan layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat setempat.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil wilayah Jeruklegi, Kuswito menjelaskan, pihaknya sengaja ambil bagian dalam kegiatan TMMD Reguler ke – 106 TA 2019 di Desa Cilibang, Jeruklegi melalui layanan jemput bola.


“Total ada 9 layanan administrasi kependudukan yang kami berikan. Rinciannya yakni Akta Kelahiran menggunakan SKTM 7, rutin 1, dan Akta Kematian 1”, jelasnya.


Layanan ini mendapatkan sambutan antusias dari warga setempat. Salah seorang warga RT 05/01 Dusun Cironeng Desa Cilibang, Jeruklegi, Badrus Zaman (27) mengungkapkan, dirinya sengaja datang untuk mengurus pembuatan Akta Kelahiran untuk puteranya.


“Saya mendaftarkan pembuatan Akta Kelahiran untuk anak saya. Saya senang Disdukcapil datang ke desa ini”, jelasnya.(pendim/dn/kominfo) 


Foto : Kepala UPT Disdukcapil Jeruklegi, Kuswito menyerahkan Akta Kelahiran gratis secara simbolis kepada warga.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya