Bupati Lepas Kontingen Porsenitas KUNCI BERSAMA 2019 ke Kabupaten Brebes

Selasa, 26 November 2019 16:55:18 - oleh : dony


CILACAP – Sebanyak 150 orang yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Cilacap untuk Porsenitas VIII KUNCI BERSAMA Kabupaten Brebes Tahun 2019, diberangkatkan oleh Bupati Cilacap. Pelepasan dilakukan di Gedung Graha Pemuda Bercahaya, Selasa (26/11/2019).


Mereka terdiri dari 120 orang atlet dan 30 orang official. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Oktrivianto Subekti melaporkan, Kontingen Kabupaten Cilacap akan berlaga pada 9 cabang olahraga.


Yakni sepakbola, tenis meja, tenis lapangan, bola voli indoor dan voli pasir , bulutangkis, catur, senam, futsal, dan cabang olahraga tradisional berupa terompah panjang (bakiak) dan balap karung. Upacara pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Karang Birahi Kabupaten Brebes, Rabu (27/11/2019).


“Sedangkan pertandingan akan berlangsung hingga 29 November 2019”, kata Oktri.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya berpesan agar Kontingen Kabupaten Cilacap dapat bertanding dan menjaga nama baik daerah. Dia juga berpesan agar tiap atlet berjuang dengan penuh semangat untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Cilacap.


“Ini bukan sekedar olahraga, tetapi juga nama baik bagi daerah. Saya harapkan para atlet dapat bertanding penuh semangat, jaga sportivitas, dan pulang membawa kemenangan”, tandas Bupati.


Porsenitas KUNCI BERSAMA merupakan event olahraga tahunan yang mempertemukan kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat yakni Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, Kota Banjar, serta dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yakni Cilacap dan Brebes.


Event ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan pameran, serta lomba produk unggulan dari masing-masing daerah KUNCI BERSAMA. Ajang ini juga sebagai sarana silaturahmi, yang bertujuan untuk mempercepat akselerasi pembangunan.(dn/kominfo)


Foto : Bupati Tatto S. Pamuji dan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman (tengah) melepas atlet dan official Kontingen Kabupaten Cilacap untuk Porsenitas KUNCI BERSAMA di Kabupaten Brebes.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya