Kontingen Cilacap Ikuti Porsenitas KUNCI BERSAMA 2019

Rabu, 27 November 2019 17:20:12 - oleh : dony


BREBES – Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan (Poresnitas) KUNCI BERSAMA VIII Tahun 2019, digelar di Stadion Karang Birahi. Acara yang menjadi ajang kompetisi bagi ASN di daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat tersebut dibuka Bupati Brebes Idza Priyanti, Rabu (27/11/2019).


Ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event tersebut. Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan pameran produk unggulan dan pentas kesenian kabupaten/kota KUNCI BERSAMA. Yakni Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, Kota Banjar, serta dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yakni Cilacap dan Brebes.


Kabupaten Cilacap sendiri menerjunkan 120 atlet dan 30 orang official untuk cabang olahraga sepakbola, tenis meja, tenis lapangan, bola voli indoor dan voli pasir, bulutangkis, catur, senam, futsal, dan cabang olahraga tradisional berupa terompah panjang (bakiak) dan balap karung.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang turut menyaksikan acara tersebut, sebelumnya berpesan bahwa event ini merupakan ajang silaturahmi antara ASN di wilayah KUNCI BERSAMA. Selain itu juga dirancang untuk mempercepat akselerasi pembangunan antar wilayah.


Adapun raihan medali Kontingen Kabupaten Cilacap pada Porsenitas VIII KUNCI BERSAMA di Kabupaten Brebes Olahraga Tradisional yaitu :


* 1 Perak (Juara II) Balap Karung Putri kategori eselon (Ibu Bety)


* 1 Perunggu (Juara III) Balap karung putra kategori eselon (Bapak Agus Dispabun)


* 1 Perak (Juara II) Balap karung putri kategori umum


* 1 Perak (Juara II) terompah panjang/bakiak putri (diwakili Setda)


* 1 Perak (Juara II) terompah panjang/bakiak putra (diwakili Diskominfo) 


(dn/kominfo)


New layer...

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya