1.000 Tanaman Keras Ditanam di Area Gunung Selok Adipala
Camat Adipala, Teguh Prastowo ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon di area Jambe 7 Gunung Selok, Desa Karangbenda Kecamatan Adipala, Minggu (12/1)

1.000 Tanaman Keras Ditanam di Area Gunung Selok Adipala

CILACAP – Dalam rangka melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan, Kelompok Pelajar Pecinta Alam (KPPA) Melisfoba melakukan gerakan penghijauan di area Taman Wisata Gunung Selok, Desa Karangbenda Kecamatan Adipala, Minggu (12/1).

Acara tersebut dihadiri Camat Adipala Teguh Prastowo, Kepala Desa Karangbenda Sakino, Babinsa Karangbenda Koramil 08/Adipala Sertu Sugiyarto perwakilan Polsek Adipala Bripka Sukro, perwakilan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Febriyanto dan siswa SMK Negeri Binangun, Kroya, Adipala, dan Sidareja.

Camat Adipala, Teguh Prastowo menilai kecintaan terhadap lingkungan tidak hanya dapat dilakukan dengan penghijauan. Tetapi juga melingkupi rasa cinta terhadap satwa di dalamnya. Oleh karena itu pihaknya menyambut baik upaya yang dilakukan siswa KPPA Melisfoba tersebut.

Pembina KPPA Melisfoba menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap alam. Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni pohon Nyamplung sebanyak 350 batang, pohon Ketapang 350 batang dam pohon Mangrove sebanyak 300 batang.

Sementara itu perwakilan BKSDA Febriyanto menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sekitar 700 pohon nyamplung dan ketapang akan ditanam di area Jambe 7, sedangkan 300 bibit mangrove ditanam di sekitar Sungai Kendran area BKSDA.(*/kominfo)

Sumber : Pendim 0703/Cilacap

image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply