You are currently viewing 101 Atlet Porsenitas Cilacap Resmi Dilepas

101 Atlet Porsenitas Cilacap Resmi Dilepas

CILACAP – Pj. Bupati Yunita Dyah Suminar bersama Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri melepas Kontingen Kabupaten Cilacap untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) Ke-10 “Kunci Bersama” Tahun 2023, Selasa (06/06/2023) di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap. Acara yang dibarengi dengan apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah ini juga turut dihadiri oleh para pimpinan OPD.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Paiman, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi melalui kegiatan olahraga bagi ASN di lingkungan Pemkab Cilacap dan lingkungan badan koordinasi antar daerah perbatasan.

Tahun ini, Pemkab Cilacap mengirimkan 101 atlet untuk mengikuti Porsenitas dan pameran produk unggulan yang digelar di Kabupaten Majalengka pada tanggal 7-10 Juni 2023.

“Peserta merupakan PNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Cilacap dan akan mengikuti 9 cabang olahraga diantaranya bulutangkir 16 peserta, tenis lapangan 13 peserta, tenis meja 14 peserta, catur 11 peserta, bilyar 7 peserta, gadang 11 peserta, terompah panjang 11 peserta, bola voli 12 peserta, dan bola voli pasir 16 peserta,” jelas Paiman.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati berpesan agar para atlet senantiasa menjaga kesehatan dan menjujung tinggi nilai-nilai sportivitas sabagai salah satu upaya menjaga nama baik Kabupaten Cilacap.

“Jagalah kekompakan dan semangat juang, tingkatkan motivasi dan tunjukkan sikap sportivitas sesuai dengan janji atlit dan panji-panji olahraga. Niscaya, dengan persiapan yang matang dan tekad yang kuat akan membuahkan hasil maksimal, yakni menjadi juara umum,” pesan Pj. Bupati.

Pelepasan ditutup dengan penyerahan bendera Pataka oleh Pj. Bupati dan Sekretaris Daerah kepada manajer atlet, Agung Widodo. (pink/dn/kominfo)

Pingky Marsella Effendie

DISKOMINFO REPORTER TEAM