Kabar Gembira, 16 Pasien Positif Covid-19 di Cilacap Sembuh
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, S.T.,M.M menyampaikan data terkini perkembangan Covid-19 di Cilacap, Selasa (25/8).

Kabar Gembira, 16 Pasien Positif Covid-19 di Cilacap Sembuh

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap memastikan 153 karyawan dari 4 OPD jajarannya negatif Covid-19, dan 14 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan. Demikian juga 158 karyawan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cilacap yang menjalani PCR massal beberapa waktu lalu.

Sedangkan 9 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Cilacap Tengah, 1 diantaranya dinyatakan negatif. “Hari ini baru running, belum keluar hasilnya”, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M saat menyampaikan data terkini perkembangan Covid-19, Selasa (25/8).

Berdasarkan rekapitulasi data sejak Kamis hingga Senin (20 – 24/8), ada 16 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Yakni 5 orang masing-masing dari Kecamatan Dayaeuhluhur, Cimanggu, Kesugihan, Kroya, dan Nusawungu.

Kemudian 3 orang dari Kecamatan Wanareja, 3 orang dari Kecamatan Majenang, 3 orang dari Kecamatan Sidareja, dan 2 orang dari Kecamatan Karangpucung. Adapun hasil laboratorium pasien suspek yang dinyatakan negatif sebanyak 1 orang dari Kecamatan Majenang.

Baca juga : Perkembangan Terkini, Tiga Pasien Positif Covid-19

Sementara itu ada penambahan 4 orang pasien positif, yakni masing masing 2 orang dari Kecamatan Kroya dan Cilacap Utara. Dengan demikian, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 107 orang dengan rincian 92 sembuh, 14 dalam perawatan dan 1 meninggal.

Jika dihitung dengan persentase maka Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap adalah 85,98 %, dan Angka Kematiannya adalah 0,93 %.  Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 3 orang dan kontak erat sebanyak 372 orang.

Sekda mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terlebih saat ini Pemkab Cilacap telah memiliki perangkat hukum untuk menindak tegas masyarakat yang abai, melalui Peraturan Bupati Nomor 126 Tahun 2020 tentang Penerapan, Peningkatan Disiplin, Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian corona Virus Desease 2019.

Tujuannya agar masyarakat dapat beraktivitas kembali dalam situasi pandemi Covid-19 dengan beradaptasi pada kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat.

“Saat ini sedang gencar dilaksanakan operasi masker. Kami menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, cuci tangan memakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga”, tegasnya.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 249
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM