You are currently viewing 2 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, 10 Negatif
Bupati Tatto S. Pamuji menyampaikan 2 pasien positif Covid-19 di Cilacap telah sembuh, Senin (27/4).

2 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, 10 Negatif

CILACAP – Kabar gembira kembali disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap. Dua orang pasien positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh, meski harus menjalani isolasi mandiri untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Dalam rilis laporan harian yang disampaikan Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Senin (27/4) dua orang tersebut yakni seorang laki-laki 71 tahun yang berdomisili di Kecamatan Majenang, dan perempuan 28 tahun dari Desa Nusajati Kecamatan Sampang.

“Bahwa pada hari Senin 27 April 2020 pukul 10.00 WIB, Pemkab Cilacap telah menerima hasil laboratorium dari pasien konfirmasi positif, dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang”, kata Bupati.

Selain dua orang dinyatakan sembuh, 10 orang PDP yang tengah menjalani perawatan juga telah dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan laboratorium. Yakni laki-laki 56 tahun dan perempuan 33 tahun dari Desa Karangsambung Nusawungu.

Baca juga :

Kemudian perempuan 23 tahun, dua orang laki laki masing masing 17 tahun dan 15 tahun dari Desa Pesanggrahan Kroya. Laki laki 35 tahun dari Desa Sidaurip Kecamatan Binangun, laki laki 21 tahun dari Kelurahan Kebonmanis, Cilacap Utara, dan laki laki 28 tahun dari Kecamatan Kesugihan.

Selanjutnya dua PDP lainnya yakni laki laki 60 tahun dari Desa Padangjaya Kecamatan Majenang dan laki laki 88 tahun dari Desa Mujur Kecamatan Kroya, keduanya telah meninggal dunia pada 18 dan 26 April 2020. Selain kedua pasien meninggal ini, pasien lainnya kini dalam kondisi stabil.

Dengan data terbaru ini jumlah kasus positif sebanyak 19 orang, dengan rincian 4 orang sembuh, 14 orang dalam perawatan, dan 1 orang meninggal dunia. Sedangkan PDP saat ini berjumlah 54 orang dan ODP sebanyak 152 orang.

Bupati selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 kembali menegaskan agar masyarakat tetap disiplin tinggal dirumah selama pandemi ini berlangsung. Masyarakat juga dihimbau tetap menjaga kebersihan diri, cuci tangan menggunakan sabun, dan mengenakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah.(dn/kominfo)

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM