You are currently viewing 228 Pecatur Ikuti Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II 2024
Pj. Bupati Awaluddin Muuri menyaksikan pertandingan catur cepat antara Grand Master Catur Indonesia, Novendra Priasmoro dengan pecatur muda Cilacap Armenia Cindy Purwanto.

228 Pecatur Ikuti Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II 2024

CILACAP – Sebanyak 228 pecatur dari berbagai provinsi di Indonesia berkompetisi pada Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-168 tahun 2024. Turnamen secara resmi dibuka Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri di Pendopo Kabupaten Cilacap, Sabtu (2/3/2024).

Hadir pula Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Sujito, sejumlah pejabat Pemkab, pengurus KONI, dan pengurus PERCASI Kabupaten Cilacap. Ketua panitia pelaksana, Ahmad Nurlaeli, mengatakan turnamen ini digelar untuk meningkatkan prestasi catur di Kabupaten Cilacap. Baik dari kalangan atlet maupun ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap yang akan bertanding pada Porsenitas Kunci Bersama tahun 2024.

“Olahraga catur di Kabupaten Cilacap memiliki prestasi yang cukup membanggakan baik nasional maupun internasional. Kami berharap turnamen ini dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dan mengukur kekuatan para pecatur di Indonesia,” tutur Ahmad.

DSC 4281

Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin mengucapkan terima kasih kepada panitia dan mengapresiasi prestasi olahraga catur di Kabupaten Cilacap. “Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat, karena selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-168, sekaligus sebagai sarana mengembangkan Olahraga Catur di Kabupaten Cilacap”, ujar Awaluddin.

Turnamen Catur Cilacap Cup II ini merupakan ajang untuk beradu strategi bagi para peserta dalam memperebutkan posisi juara. Peserta memperbutkan hadiah total Rp 25 juta. Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah Armenia Cindy Purwanto, atlet catur berprestasi dari Kabupaten Cilacap yang menjadi juara 1 usia 18 kategori standar pada open turnamen tingkat nasional.

Rencananya, Armenia akan bertanding pada turnamen catur internasional di Vientiene, Laos pada Agustus 2024 mendatang. Selain Armenia, hadir pula Grand Master Catur Indonesia, Novendra Priasmoro, yang memberikan motivasi dan tips bermain catur kepada para peserta. Novendra juga berkesempatan untuk bermain catur cepat dengan Armenia pada pembukaan.(dn/kominfo)

DSC 4286

DSC 4304

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM