You are currently viewing 300 Siswa Ikuti Jambore Anti Narkoba

300 Siswa Ikuti Jambore Anti Narkoba

CILACAP – Sebanyak 300 orang  Perwakilan Siswa Siswi SMA diwilayah Kabupaten Cilacap mengikuti Kegiatan Jambore Anti Narkoba  Tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik bekerjasama dengan BNNK Cilacap.

Kegiatan dipusatkan di SMA Negeri 1 Kroya, Selasa (19/11/2019). Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si yang menjadi narasumber kegiatan Jambore Anti Narkoba  Tahun 2019 dengan materi Kebijakan Pemerintah dalam Program Rehabilitasi Korban Penyalahguna Narkoba.

Sasaran dari kegiatan ini adalah siswa-siswi  SMA se- Kecamatan Kroya. Triatmo menjelaskan, pelajar  SMA sangat rentan terpengaruh oleh pergaulan yang menyimpang dan mudah terjerumus dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena pada usia tersebut merupakan fase pengembangan jati diri seorang manusia. 

Dengan demikian BNN sangat berperan penting dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba dengan menyelenggarakan program rehabilitasi. “Ada 2 program rehabilitasi yang ada di BNN yaitu Compulsary dan Voluntary.

Voluntary sendiri merupakan program layanan yang diberikan berdasarkan kemauan pengguna yang ingin bebas dari pengaruh narkoba. Kepala BNN Kabupaten Cilacap juga menyampaikan bahwa saat ini BNN Kabupaten Cilacap telah memiliki Klinik Rawat Jalan Rehabilitasi Napza “SEHATI” yang berdiri di Kantor BNN Kabupaten Cilacap.

“Dengan adanya klinik tersebut BNN Kabupayen Cilacap siap menerima dan merehabilitasi pasien korban penyalahgunaan Narkoba”, pungkasnya.(*)

Foto : Istimewa

[pvcp_1]

Leave a Reply