Bupati Cilacap Serahkan 34 Paket Sembako untuk Keluarga PDP
Bupati Tatto S. Pamuji menyerahkan bantuan secara simbolis untuk keluarga PDP melalui Camat di wilayah eks Kotip Cilacap.

Bupati Cilacap Serahkan 34 Paket Sembako untuk Keluarga PDP

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap memberikan perhatian khusus kepada keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di wilayahnya. Selain perawatan khusus, bentuk perhatian ini juga ditunjukkan melalui penyerahan bantuan, yang dilakukan secara simbolis melalui Camat masing-masing, di Pendopo Wijayakusuma, Selasa (31/3).

Yakni Camat Cilacap Utara, Sunarti, Camat Cilacap Tengah, Bambang Wijoseno, dan Camat Cilacap Selatan, Annisa Fabriana. Bantuan untuk masing-masing keluarga yakni paket sembako berisi  5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kaleng roti, 10 bungkus mie instan cup, 5 bungkus kecap, 5 bungkus teh celup dan 5 bungkus kopi.

Bupati Cilacap Serahkan Sembako untuk Keluarga PDP
Penyerahan Bantuan dari Bupati bertujuan meringankan beban keluarga yang menjalani isolasi.
Baca juga : Antisipasi Penularan Covid-19, UPT Damkar Cilacap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menjelaskan, di Kecamatan Cilacap Utara ada 7 keluarga yang masuk dalam status PDP. Sedangkan di Kecamatan Cilacap Tengah ada 3, dan di Kecamatan Cilacap Selatan ada 1 keluarga.

Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 34 paket. 11 paket diantaranya untuk keluarga yang berada di wilayah eks-Kotip. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang tengah menjalani isolasi. Sementara itu berdasarkan update data Laporan Harian Gugus Tugas Covid-19, Selasa (31/3) pukul 10.00 WIB, jumlah ODP sebanyak 683 orang.

80 orang diantaranya telah selesai pemantauan dan 603 orang lainnya masih dalam pemantauan. Adapun 34 orang masuk kategori PDP, 10 orang dinyatakan negatif, 24 menunggu hasil lab, dan 3 meninggal dunia. Dari 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 1 orang meninggal dunia, dan 1 lainnya masih menjalani perawatan.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 188
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply