You are currently viewing 44 Kades Terpilih dalam Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 Dilantik

44 Kades Terpilih dalam Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 Dilantik

CILACAP – Sebanyak 44 kepala desa untuk masa jabatan 2022 – 2028 dilantik oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan digelar di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Selasa (17/5/2022). Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih, Camat dan Forkopimcam, Kepala Desa bersama Istri/Suami, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Panitia Pilkades Serentak Tahun 2022, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para Kades terlantik. Berdasarkan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dijelaskan bahwa tugas Kepala Desa adalah menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa.

“Dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai perencanaan dan mekanisme yang telah ditetapkan dan harus mempertimbangkan manajemen resiko yang merupakan kegiatan penerapan good governance pengelolaan pemerintahan,” kata Bupati.

Bupati juga berharap Kades terlantik dapat mengayomi segenap masyarakatnya, tanpa membedakan golongan dan kelompok. “Semua adalah warga Saudara, yang berhak mendapat pelayanan yang sama dengan sebaik-baiknya. Demikian juga kepada warga masyarakat agar mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Kades terlantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya,” lanjut Bupati.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM