Kuota PTSL Cilacap Terbanyak di Jawa Tengah
Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Cilacap, Yuli Mardiono menyampaikan laporan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Adjudikasi dan Satuan Tugas PTSL tahun 2020 di Fave Hotel Cilacap (15/1)

Kuota PTSL Cilacap Terbanyak di Jawa Tengah

CILACAP – Kabupaten Cilacap mendapatkan kuota terbesar di Jawa Tengah untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020. Hal itu dijelaskan Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Cilacap Yuli Mardiono.

Agar pelaksanaanya berjalan dengan baik, BPN Cilacap menggelar pembekalan, pelantikan, dan pengambilan sumpah Panitia Adjudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2020, di Fave Hotel, Cilacap, Rabu (15/1).

Disebutkan, BPN Cilacap mendapat jatah PTSL untuk 212.460 bidang tanah. Dari jumlah tersebut, 155.370 bidang diantaranya tengah diproses. Untuk menyelesaikan target sebanyak itu, pihaknya berupaya melibatkan dukungan komponen masyarakat, termasuk TNI dan Polri.

“Tentu bukan pekerjaan mudah. Untuk itu kami membutuhkan dukungan seluruh komponen masyarakat, dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaanya di perdesaan”, kata Yuli.

BPN Cilacap telah menetapkan wilayah sasaran pada 54 desa yang tersebar di 14 wilayah kecamatan. Acara tersebut dihadiri   Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wasi Aryadi, para Kepala Dinas, Pasi Ops Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M.Isa Syaifudin, Pama Polres AKP Supriyadi.

Hadir pula sejumlah tokoh agama, Camat, Kepala Desa serta peserta yang terdiri dari petugas PTSL, Babinsa, Bhabinktibmas dan petugas desa yang berjumlah sekitar 600 orang.

Pada kesempatan ini Pasiops Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M Isa Saefudin menyebutkan, pihaknya akan menerjunkan 51 orang personel Babinsa. Para Babinsa tersebut nantinya akan membantu petugas pertanahan dan petugas desa, dalam mendata sertifikasi di desa-desa sasaran.(*/kominfo)

Sumber : Pendim 0703/Cilacap

Jumlah Pengunjung : 129
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply

Close Menu