7 Kalapas Nusakambangan Cilacap  di Mutasikan
7 Kalapas Nusakambangan Cilacap di Mutasikan

7 Kalapas Nusakambangan Cilacap di Mutasikan

CILACAP – Sebanyak 7 Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas yang berada diwilayah  Pulau Nusakambangan dan Kabupaten Cilacap di mutasikan. Mencakup Lapas Kelas II A Besi,  Lapas II A Narkotika, Lapas II A Kembang Kuning, Lapas II A Permisan, Lapas IIA Pasir Putih, Lapas kelas II B Terbuka Nusakambangan dan Kelas II B Cilacap.

Perombakan jabatan Kalapas tersebut diklaim murni berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham. Yakni sebagai upaya mengembangkan kualitas maupun karir dari seluruh jajaran kepala lembaga pemasyarakatan di Indonesia, termasuk Cilacap.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan – Kadivpas pada Kanwil kemenkumham Jateng, Marasidin Siregar, usai melantik sejumlah Kalapas di Aula Wisma Sari, Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Senin(13/01).

Lebih lanjut Marasidin Siregar menjelaskan, Suprianto yang semula menjabat  Kalapas Besi saat ini resmi telah digantikan oleh Ika Prihadi Nusantara. Kemudian Kalapas Narkotika Nusakambangan – Herman Mulawarman digantikan  Hasan Bisri, dan Edy Saryanto yang dahulu menjabat sebagai Kalapas Kembang Kuning digantikan Unggul Widyo Saputro. Untuk jabatan Kalapas Permisan dan Pasir Putih kini di percayakan kepada Sopian dan Fajar Nurcahyo.  Sementara Lapas Kelas II B Cilacap dipimpin Faisol Anzori dan untuk jabatan Kalapas Terbuka Nusakambangan diserahkan terimakan kepada Risman Soemantri, sedangkan Wahyu Budi  Heriyanto dilantik untuk menjabat sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara.

Kadivpas Marasidin Siregar menargetkan, pejabat terlantik ditahun pertamanya bekerja mampu menunjukkan kinerja positifnya. Khususnya dalam melakukan pembinaan terhadap para narapidana yang mendekam di Lapas Nusakambangan maupun Cilacap. Termasuk pengembangan program kerja dan binaan lainnya berupa pemanfaatan lahan seluas dua hektar untuk penanaman jagung yang bakal menjadi fokus kinerja pada tahun ini, khususnya di Lapas kategori minimum Security. Marasidin berharap,  pejabat terlantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya yang baru. Sehingga nantinya seluruh target kerja tahun ini dapat dijalankan secara optimal.(Rin/Grh)

Jumlah Pengunjung : 534
image_pdfimage_print

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply