92 ASN Pemkab Cilacap Tempati Jabatan Baru

92 ASN Pemkab Cilacap Tempati Jabatan Baru

CILACAP – Sebanyak 92 ASN di jajaran Pemkab Cilacap menempati jabatan baru. Mereka dialihtugaskan kedalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Puskesmas, serta pejabat fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Jumat (30/4/2021). Acara dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, Ketua TP PKK Teti Rohatiningsih, Ketua Dharma Wanita Persatuan Suswatiningsih Farid Ma’ruf dan dan para pejabat Pemkab Cilacap.

Pelantikan didasarkan atas Keputusan Bupati Nomor 821.2/076/2021 sampai dengan Nomor 821.2/086/2021 tanggal 12 April 2021 dan Nomor 821.2/100/2021 sampai dengan Nomor 821.2/103/2021 tanggal 28 April 2021.

Pejabat yang dilantik diantaranya adalah Achmad Fauzi, S.E., M.E. menempati jabatan baru sebagai Kepala BPPKAD, Edy Supriyono, S.Sos., M.M. menempati jabatan Sekretaris BAPPEDA, Sigit Widayanto, S.P., M.Si. menempati jabatan Sekretaris Dinas Pertanian, Drs. Rochman, M.Si. menempati jabatan Sekretaris Dinas Perhubungan, Sukaryanto, S.SiT., M.M. menempati jabatan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika.

DSC 7332

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah. Bukan pemberian, melainkan karena prestasi. Bupati juga menjelaskan jika selama bulan suci Ramadhan, kita harus membakar masalah, rasa malas, dan kedzaliman selain menjalankan ibadah puasa.

“Ramadhan ini untuk membakar, jangan loyo, jangan patah semangat karena puasa, maka bakarlah penyakit yang namanya malas”, ujar Tatto.

Bupati juga menambahkan jika kita tidak boleh kalah dengan rasa malas, karena malas bisa membuat pekerjaan menjadi terbengkalai, cita-cita tidak terlaksana.

“Malas ini harus dimotivasi dengan yang pertama adalah trigger baik dari luar maupun dalam, yang kedua adalah goal atau target yang ketiga adalah optimis dan jangan lupa beristirahat. Dan satu lagi, tidak ada oranf sukses tanpa kerja keras dan doa Ibu.” Jelasnya.(mia/dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM