You are currently viewing Atlet Porprov XVI Jateng Terima Bonus dari Pemkab Cilacap

Atlet Porprov XVI Jateng Terima Bonus dari Pemkab Cilacap

CILACAP – Sebagai bentuk dukungan, kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada para atlet, pelatih dan manager tim Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah XVI Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Pj. Bupati Awaluddin Muuri serahkan bonus dan tali asih. Penyerahan dilaksanakan Selasa, (02/04/2024) di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap.

Dalam laporannya, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap, Bambang Sri Wahono, menyampaikan Porprov XVI Jateng Tahun 2023 dilaksanakan di Pati Raya tanggal 5 – 11 Agustus 2023 lalu. Pada pelaksanaannya, Kabupaten Cilacap mengikuti 33 cabang olahraga dan mengirim total 368 personil terdiri dari atlet, pelatih, manager tim, panitia, tim medis, tim psikolog dan driver.

DSC 5771

“Kabupaten Cilacap meraih peringkat 14 dari 35 Kabupaten/Kota peserta Porprov 2023, dengan rincian medali emas 16, medali perak 17 dan medali perunggu 34”, jelasnya.

Kendati demikian, perolehan peringkat 14 ini menurun dibanding tahun 2019 yang berhasil menempati peringkat 9. Menyikapi hal ini, Pj. Bupati berpesan agar para personel tetap bersyukur dan lebih semangat berlatih agar pada Porprov mendatang dapat memperoleh peringkat yang lebih baik.

DSC 5804

“Tetap kita lakukan evaluasi, apa saja hambatannya yang menyebabkan prestasi kita masih kalah dibanding yang lain, dan apa saja potensi unggulan yang kita miliki yang harus dioptimalkan”, ungkapnya.

Adapun besaran bonus yang diterima yaitu untuk atlet peraih medali emas memperoleh Rp 35 juta, medali perak Rp 20 juta, dan medali perunggu Rp 10 juta. Untuk pelatih dan manager tim yang atletnya berhasil memperoleh medali juga turut diberi bonus, yakni medali emas Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta. Bagi atlet lainnya yang belum memperoleh medali, diberikan tali asih dengan nominal Rp 1 juta. Pemberian bonus dan tali asih ini merupakan hibah dari Pemkab Cilacap melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 5 milyar. (pink/aji/kominfo)

DSC 5798

Pingky Marsella Effendie

DISKOMINFO REPORTER TEAM