You are currently viewing Babinsa Bantarpanjang Bersama Warga Kerja Bhakti Bedah RTLH

Babinsa Bantarpanjang Bersama Warga Kerja Bhakti Bedah RTLH

CILACAP – Babinsa Bantarpanjang Koramil 14 Cimanggu Serda Pandu Iriyanto bersama-sama dengan warga desa binaan melaksanakan kegiatan Karya Bakti bedah rumah milik Wasrudin, warga RT 01 RW 10 Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (11/12).

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program Lazismu Cimanggu untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya masih memprihatinkan. Program ini tentu sinergi dengan program TNI dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya. Tak terkecuali Koramil 14/Cimanggu.

“Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan,” terang Serda Pandu.

Dan hal ini tentu saja selaras dengan apa yang di programkan oleh TNI yaitu program Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang terus dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu sebagai Babinsa, kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena program ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Bantarpanjang, mengatakan, bahwa peran Babinsa di desanya masih dan terus akan diperlukan, karena kehadirannya dapat membawa solusi positif bagi warganya dan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan di desanya.

“Tidak kami pungkiri, kehadiran Babinsa sangat membantu pihak kami terutama warga dalam setiap kegiatan di desa. Mereka kerap kali memberikan solusi bagi setiap permasalahan di desa kami. Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusinya selama ini,” ucanya.(dn/pendim/kominfo)

Baca Juga : Jembatan Kali Cipicung Tergerus Air, Ini Imbauan Babinsa

 

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM