Bakesbangpol Cilacap Gelar Rapat Pemaparan Naskah Akademik Perda Fasilitasi P4GN
Rapat Pemaparan Naskah Akademik Perda Fasilitasi P4GN

Bakesbangpol Cilacap Gelar Rapat Pemaparan Naskah Akademik Perda Fasilitasi P4GN

CILACAPBadan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Cilacap  menggelar rapat pemaparan naskah akademik Peraturan Daerah Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) yang difasilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap.

Rapat yang sedianya dilaksanakan di Kantor Bakesbangpol, dilaksanakan di Ruang Rapat BNNK Cilacap, Senin (23/11/2020).

Rapat dibuka  oleh Kepala Bakesbangpol Cilacap, Drs. Sadmoko Danardono, M.Si,  dihadiri Kepala BNNK Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si dan Kasie P2M Parwito, S.Sos, MM., Kasat Narkoba Polres, Dinas Kesehatan, Dinsos, Disporapar, Kesbangpol dan Dispermades.

Kepala Bakesbangpol Cilacap, Drs. Sadmoko Danardono, M.Si saat membuka Rapat Pemaparan Naskah Akademik Perda Fasilitasi P4GN
Kepala Bakesbangpol Cilacap, Drs. Sadmoko Danardono, M.Si didampingi Kepala BNNK Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si saat membuka Rapat Pemaparan Naskah Akademik Perda Fasilitasi P4GN

Kepala Bakesbangpol Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si mengatakan pentingnya Perda Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) harus segera diwujudkan.

Pihaknya berharap, pada tahun 2021 mendatang raperda sudah masuk rencana legislasi dan ditetapkan menjadi Perda.

“Saya berharap dan memohon doa restu kepada semuanya, semoga di tahun 2021 perda mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dapat terealisasi,” ungkap Sadmoko.

Dalam acara tersebut dilaksanakan Paparan yang disampaikan oleh Tim Penyusun naskah Akademik dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang ditunjuk oleh Kesbangpol Kab. Cilacap.

Tim terdiri dari DR. Suwarno, M.Si ( Ketua) dan anggota DR Isna Hikmawati, S.Km, M.Kes (Epid), Agus Mulyadi P, SP, MP dan M. Agung Miftahudin, SE, MM.

Setelah rapat dilanjutkan dengan tanggapan dan masukan dari peserta rapat yang pada intinya mendukung penuh rancangan Perda P4GN tersebut. (wd/hmsbnnk)

[pvcp_1]

Widi Ardiyan

REPORTER TEAM DISKOMINFO