Bakiak Bupati Awali Lomba Lomba Peringatan HUT RI

Bakiak Bupati Awali Lomba Lomba Peringatan HUT RI

CILACAP – Menyambut HUT ke – 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar berbagai lomba permainan tradisional. Rangkaian acara yang akan berlangsung sepanjang bulan Agustus ini dibuka Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Lapangan Bangga Mbangun Desa, Cilacap Selatan, Rabu (31/7/2019).

Aneka permainan tradisional yang dilombakan yakni gobag sodor, bakiak, dan egrang. Acara juga dimeriahkan berbagai kegiatan olahraga seperti futsal, bola vili, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan sebagainya. Tak mau ketinggalan, Bupati bersama beberapa kepala OPD juga ikut bermain bakiak dalam acara pembukaan.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa selain memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga menjadi sarana meningkatkan silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Diharapkan lomba yang digelar tahun ini, lebih meriah dibandingkan sebelumnya.

“Dan harus menjadi komitmen kita bersama, semarak peringatan HUT RI tahun ini, harus benar-benar dirasakan seluruh masyarakat sampai ke tingkat paling bawah, yakni di lingkungan RT dan RW”, tegas Bupati.

Sebagai informasi, tahun ini Pemkab Cilacap akan kembali menyelenggarakan karnaval mobil hias sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan HUT RI pada hari Rabu (21/8/2019). Masyarakat juga dapat menyaksikan panggung hiburan dengan bintang tamu penyanyi top Via Vallen di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap, Selasa (27/8/2019).(dn/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji (kanan) menyerahkan Egrang sebagai simbolis dimulainya lomba permainan tradisional dalam rangka memeriahkan HUT RI.

image_pdfimage_print

Leave a Reply