Bank Jateng Cabang Cilacap Gelar Gebyar Doorprize Kredit
Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyerahkan hadiah Gebyar Doorprize Kredit Bank Jateng Periode II Tahun 2020. Kegiatan ini dirangkai Launching E-Retribusi Pasar melalui sistem QRIS.

Bank Jateng Cabang Cilacap Gelar Gebyar Doorprize Kredit

CILACAP – Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, Bank Jateng Kantor Cabang Cilacap menggelar Gebyar Doorprize Kredit Periode Kedua Tahun 2020. Pengundian telah dilakukan pada Senin (14/9) lalu oleh pimpinan cabang dan kantor kas Bank Jateng, dengan disaksikan dua orang notaris.

Sedangkan penyerahan hadiah dilakukan simbolis oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji di Bank Jateng Kantor Cabang Cilacap, Jumat (25/9). Dalam acara yang dirangkai dengan olahraga bersama ini, Bank Jateng Cabang Cilacap juga melincurkan E-Retribusi Pasar dengan sistem Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) .

Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap, Siti Nafisah menjelaskan, selain apresiasi kepada nasabah, Gebyar Doorprize ini juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk pencapaian target Bank Jateng tahun 2020 sebesar Rp 1,2 trilyun.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, alhamdulillah sampai Agustus 2020 kami telah berhasil memperoleh laba sebesar Rp 71,236 milyar dari target Rp 70,236 milyar atau sekitar 101 persen”, kata Siti.

Gebyar Doorprize Kredit Bank Jateng Cilacap
Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap, Siti Nafisah menyerahkan doorprize kredit kepada pemenang.
Gebyar Doorprize Periode Ketiga

Selanjutnya Bank Jateng juga akan menggelar Gebyar Doorprize Periode Ketiga, yang rencananya dilaksanakan pada Oktober 2020. Tidak hanya nasabah kreditur, Bank Jateng juga memberikan penghargaan kepada OPD yang berkontribusi besar dalam penyaluran kredit, yakni Satpol PP Cilacap.

“Kedepan, kami juga memiliki program penguatan ekonomi masyarakat. Kami mendapatkan alokasi penyaluran kredit sekitar Rp 30 milyar untuk masyarakat dengan bunga rendah”, jelasnya.

Terkait peluncuran E-Retribusi Pasar melalui sistem QRIS, Pasar Sidodadi Cilacap menjadi percontohan penerapan sistem pembayaran ini. Sistem pembayaran dengan teknologi Quick Response (QR) Code atau QR Payment ini sangat praktis dan efisien, serta dapat menekan inflasi akibat biaya cetak uang yang tinggi.

IMG 7060
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf mengajak ASN untuk memanfaatkan layanan kredit Bank Jateng untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf mengatakan, Bank Jateng telah menjadi Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam berbagai kegiatan. Di sisi lain, Pemkab Cilacap juga memiliki penyertaan modal sebesar 45 persen, sehingga deviden dari Bank Jateng berkontribusi cukup besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Penyaluran kredit ini, lanjut Sekda, juga berperan dalam menggerakan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sehingga laju inflasi daerah tetap terkendali. Oleh karena itu, Sekda mengimbau agar masyarakat khususnya ASN untuk dapat memanfaatkan fasilitas kredit Bank Jateng.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi upaya Bank Jateng Cabang Cilacap dalam melayani nasabah, terutama para kreditur. Pada kesempatan ini, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda mendapatkan kesempatan untuk mencoba bertransaksi menggunakan QR Payment dengan beberapa perwakilan pedagang.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 200
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM