Bank Jateng Sosialisasi New Normal

Bank Jateng Sosialisasikan New Normal dengan Senam Bersama

CILACAP – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Jateng Kantor Cabang Cilacap menggelar Sosialisasi Hidup Sehat di Era New Normal, Rabu (25/6). Acara yang dikemas dengan Senam Bersama ini dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama istri, Ny. Teti Rohatiningsih, para Asisten Sekda, pejabat Setda, sejumlah kepala OPD, dan Camat wilayah eks Kotip Cilacap.

Senam bersama dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Segenap pimpinan Bank Jateng KC Cilacap beserta karyawan dan staf bersama pimpinan daerah Kabupaten Cilacap nampak berbaur dalam kegiatan ini. Meski melibatkan banyak orang, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Saat memberikan sambutan, Bupati menerangkan pemerintah menghadapi dua tantangan besar di era new normal. Yakni pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat. Keduanya sama penting dan menjadi prioritas utama agar Indonesia dapat kembali bangkit di tengah pandemi global ini. Perbankan dapat berperan banyak agar perekonomian masyarakat kembali bangkit.

“New normal ini perlu diterapkan agar perekonomian masyarakat kembali bangkit. Selain itu masyarakat juga perlu menjaga diri dengan baik. Berolahraga, makan-makanan bergizi, dan menerapkan protokol kesehatan”, kata Bupati.

Bank Jateng New Normal
Bupati Tatto S. Pamuji memberikan sambutan pengarahan new normal.

Pimpinan Bank Jateng KC Cilacap, Siti Nafisah menjelaskan pihaknya telah melaksanakan sejumlah program untuk menyambut penerapan new normal. Misalnya dengan mengoperasionalkan 2 unit Mobil Kas Keliling tambahan untuk semakin mendekatkan layanan perbankan kepada nasabah. “Kami akan mendatangi nasabah yang membutuhkan layanan kami”, terangnya.

Siti menambahkan, pihaknya juga menerapkan inovasi Smart Card bagi para pensiunan. Dengan Smart Card ini, para pensiunan dapat mengakses layanan Bank Jateng pada ATM terdekan tanpa harus mendatangi kantor cabang maupun kantor kas pembantu. Untuk memafaatkan fitur layanan ini, Bank Jateng telah membuka 5 anjungan ATM baru di titik-titik strategis.

“Kami terus mengembangkan layanan kami khususnya internet banking. Sehingga dengan adanya social distancing ini, terobosan tersebut dapat mengurangi antrean di kantor layanan kami”, jelasnya.

Sebelumnya Bank Jateng KC Cilacap juga menggelar Sosialisasi Kesehatan “Hidup Sehat di Era New Normal” bersama Dr. Stefanus Henry Putra Kusuma” dari RSU Aghisna Centra Medika Kroya, Selasa (23/6). Acara yang diikuti seluruh karyawan Bank Jateng KC Cilacap dan kantor kas pembantu ini membahas mengenai apa yang harus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, saat aktivitas umum kembali dibuka.(dn/kominfo)

Baca juga : 


Jumlah Pengunjung : 37