Bank Jateng & Kwarcab 1101 Cilacap, Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Bank Jateng & Kwarcab 1101 Cilacap, Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

CILACAP – Kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap terus mendapat perhatian dari berbagai pihak, bantuan terus mengalir ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Cilacap. Seperti halnya Kamis(14/05) bantuan diterima Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap antara lain dari Bank Jateng dan Kwarcab 1101 Cilacap, di pendopo Wijayakusuma Cakti.

Bantuan tersebut yakni dari Bank Jateng kepada RSUD Cilacap sebesar Rp 15 juta, dan sebanyak 600 paket sembako serta 1.200 masker dari Kwarcab 1101 Cilacap.

Paket sembako dan masker diserahkan Bupati kepada 3 perwakilan Kwartir Ranting dari eks Kotip. Nantinya masing-masing Kwartir Ranting akan menerima 25 paket sembako. Bantuan ini berasal dari pengurus Kwarcab dan anggota Pramuka dalam program Pramuka Peduli Kwarcab Cilacap.

Untuk bantuan dari Bank Jateng diserahkan oleh pimpinan Cabang Cilacap Siti Nafisah kepada Bupati dan selanjutnya diserahkan kepada Plt. Direktur RSUD Cilacap dr. Reza Prima Muharama.

Bupati mengapresiasi bantuan dari berbagai pihak tersebut dan berterimakasih karena telah mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap. “Terimakasih yang luar biasa kepada Pramuka. Ini sesuai dengan jiwa dan semangat Pramuka dalam membangun Kabupaten Cilacap. Selain itu kepada PT. SBI dan Bank Jateng atas dukungannya kepada RSUD Cilacap yang merupakan garda terdepan dalam memerangi Covid-19,” kata Bupati.

Baca Juga : Bantu Pencegahan Covid-19, Bank Jateng Cabang Cilacap Serahkan Bantuan 70 Juta

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula paket sembako bantuan Gubernur Jawa Tengah untuk penyandang difabel. Bantuan diserahkan Bupati kepada 2 orang perwakilan penyandang difabel.

pr

Hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab 1101 Cilacap Farid Ma’ruf dan pengurusnya, jajaran RSUD, dan Bank Jateng Cabang Cilacap. (Arin kominfo/Humas).

Jumlah Pengunjung : 235
image_pdfimage_print

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM