Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD 2021
Dari kiri, Sekda Cilacap Farid Ma'ruf, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Bupati Tatto S. Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, serta Wakil Ketua DPRD Cilacap Sindi Syakir dan Purwati dalam Konsultasi Publik RKPD 2021 di Aula Bappeda Cilacap, Senin (6/1)

Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD 2021

CILACAP – Meski tahun 2020 baru dimulai, Pemerintah Kabupaten Cilacap bergerak cepat dalam mempersiapkan program pembangunan 2021. Hal ini tercermin dari pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cilacap, Senin (6/1).

Rapat dibuka Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat beserta segenap Wakil Ketua, serta Kepala Bappeda Kabupaten Cilacap Sumbowo.

Sekretaris Bapeda Kabupaten Cilacap, Ahmad Fauzi dalam laporannya menjelaskan, Konsultasi Publik ini merupakanpenyampaian arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Cilacap pada tahun 2021, untuk menampung saran dan masukan sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD 2021.

Acara tersebut diikuti 125 peserta dari perwakilan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cilacap, kalangan dunia usaha dan perusahaan, lembaga pendidikan tinggi, serta organisasi kemasyarakatan. Paparan yang disampaikan meliputi Pokok Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Cilacap, Kerangka Keuangan Kabupaten Cilacap, serta Arah Kebijakan Pembangunan di Kabupaten Cilacap Tahun 2021.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pada kesempatan ini kembali mengingatkan kepada segenap pejabat dan ASN di jajarannya, agar giat bekerja. Ada beberapa prioritas pembangunan di Kabupaten Cilacap yang menurutnya perlu segera dilaksanakan. Antara lain pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Lapangan Eks Batalyon 405, serta penataan sejumlat titik kota.

“Saya minta seluruh ASN melaksanakan visi misi presiden, yakni penanganan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia, penyederhanaan regulasi, penataan birokrasi, dan peningkatan ekonomi. Oleh karena itu, jangan malas bekerja, terus berinovasi”, tegas Bupati.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 43
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply

Close Menu