You are currently viewing NU CARE  LAZISNU Cilacap, Distribusikan Bantuan  Minyak  Goreng  Ke 1000 Pedagang Makanan Kecil

NU CARE LAZISNU Cilacap, Distribusikan Bantuan Minyak Goreng Ke 1000 Pedagang Makanan Kecil

CILACAP – NU Care LAZISNU Cilacap melalui Program Ramadhan Merawat Kepedulian, telah mendistribusikan bantuan minyak goreng bersubsidi untuk 1000 penerima manfaat. Kegiatan yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dan Bank Syuriah berlangsung di depan gedung halaman PCNU 2 Jl. Masjid Sidanegara Cilacap Tengah – Cilacap, pada Kamis (14/04/2022).

Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap, Wasbah Samudra Fawaid mengatakan, NU Care-LAZISNU Cilacap membagikan 2000 liter dengan pembagian masing-masing per orang mendapatkan 2 liter dengan membayar Rp. 20.000, masing-masing penerima mendapat subsidi Rp. 25.000/2 liter.

Pembagian minyak goreng dilakukan di beberapa titik Kecamatan yaitu Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Cilacap Selatan, Nusawungu dan Wanareja. ” Pembagian minyak goreng murah sasarannya antara lain yang berlokasi di Cilacap kota pedagang yang mangkal disekitar alun-alun Cilacap ada sekitar 70 lebih pedagang.

“Saya harapkan program ini dapat membantu bapak ibu dalam berdagang walaupun 2 liter. Semoga dengan pemberian minyak goreng ini dapat menambah penghasilan bapak/ibu. Semoga doa dari bapak/ibu semoga lazisnu Cilacap selalu lancar baik dan bermanfaat. Sehingga dapat selalu berkontribusi untuk masyarakat luas,” Tandas Wasbah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Thobroni, dalam sambutannya mengapresiasi yang dilakukan NU Care LAZISNU Cilacap apa yang dilakukan Munfiq dan Muzakki yang telah disalurkan melalui NU Care LAZISNU Cilacap ditasyarufkan dalam program Ramadhan Bebagi.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah. Saya menyambut baik program ini program yang sangat luar biasa semoga bermanfaat, ketika kita sedang dihadapkan harga minyak dipasaran terjual mahal, bapak/ibu yang mendapatkan bantuan dari lazisnu mendapatkan harga setengah dari harga jual,” Terang Imam Thobroni.

Imam Thobroni menambakan adanya program ini mempunyai arti dan manfaat terutama untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus untuk membantu daya beli masyarakat.

“Dengan mendapatkan bantuan minyak murah dari lazisnu, hasilnya akan dimanfaatkan oleh bapak ibu untuk berjualalan gorengan dan makanan kecil lainya , manfaat yang cukup dari lazisnu berbagi di bulan ramadhan. Mudah-mudahan lazisnu semakin jaya, lancar, lazinu semakin berkembang, sehingga pembagianya semakin banyak,” jelas Imam Tobroni.

WhatsApp Image 2022 04 15 at 09.24.55

Muzinah (45 th) warga Sidanegara yang kesehariannya berjualan peyek salah satu penerima manfaat program berbagi minyak goreng , mengaku sangat berterimakasih sudah mendapatkan minyak bersubsidi.

“Semoga NU Care-LAZISNU Cilacap tambah maju, berkah dan bermanfaat. Sehingga dapat membantu banyak orang seperti saya ini,” Tutur Muzinah.(rin/kominfo).

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM