BNI 46 Cilacap Menjadi Percontohan Perkantoran Siaga Covid-19
Bupati Cilacap bersama FORKOPIMDA memantau langsung penerapan kebiasaan baru protokol kesehatan di BNI 46 Cilacap.

BNI 46 Cilacap Menjadi Percontohan Perkantoran Siaga Covid-19

CILACAP – Persiapkan penerapan kebiasaan baru pencegahan Covid-19, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Forkopimda memantau langsung lokasi percontohan penerapan kebiasaan baru siaga Covid-19 pada selasa (18/8). Untuk kali ini BNI 46 Cabang Cilacap menjadi lokasi percontohan penerapan kebiasaan baru siaga Covid-19 di sektor perkantoran. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

Menurut Sahdan, Pjs Pimpinan Cabang BNI 46 Cilacap bahwa BNI telah menerapkan protokol kesehatan dalam melayani nasabah. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pemakaian masker, kebiasaan cuci tangan di terapkan baik kepada nasabah maupun karyawan. Selain itu juga dilakukan sterilisasi ruang pelayanan dan ruang ATM secara berkala, pembuatan jalur pergerakan nasabah serta pembatasan jumlah nasabah yang berada di ruang pelayanan.

Bupati Cilacap dalam sambutannya menyampaikan setiap orang harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 untuk dapat bertahan dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari.

“Dalam suasana Covid-19 ini kalau tidak bisa beradaptasi kita tinggal menunggu kehancuran, karena orang yang bisa berdapatasi dengan kebiasaan baru lah yang akan bertahan,” kata Bupati

Bupati mengapresiasi kepada BNI 46 Cilacap yang telah beradaptasi memberikan pelayanan kepada nasabah dengan menerapkan kebiasaan baru protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Dicanangkan Sebagai Ponpes Siaga Covid-19

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya menyampaikan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Kedepan akan ada penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak sesuai dengan Inpres tersebut. Nantinya Polres Cilacap akan membagi 3 termin dalam pelaksanaan Inpres tersebut yaitu pencegahan, peringatan dan penegakan.

“Adaptasi kebiasaan baru, Polres Cilacap akan membagi 3 termin yaitu pencegahan, peringatan dan penegakan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020. Jadi kedepan akan ada penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak sesuai Inpres tersebut,” Kata Kapolres.(*)

Sumber : Humas & Protokol Setda Cilacap

Jumlah Pengunjung : 118
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM