You are currently viewing BNNK Cilacap Bentuk Relawan Anti Narkoba di Kelurahan Sidakaya
Kepala BNNK Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyematkan pin dan sertifikat relawna

BNNK Cilacap Bentuk Relawan Anti Narkoba di Kelurahan Sidakaya

CILACAPBadan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Asistensi Penguatan dalam Rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba di Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan di Hotel Dafam, Selasa (14/7/2020).

Pemilihan Kelurahan Sidakaya menurut data Deputi Pencegahan termasuk kelurahan yang rawan narkoba, sekaligus sebagai kelurahan yang akan dijadikan pilot project Desa Bersinar di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini diikuti 30 orang relawan, diisi dengan penyampaian materi oleh beberapa narasumber. Dihadiri Kepala Kesbangpol Sadmoko Danardono, Camat Cilacap Selatan Annisa Fabriana, Kepala Kelurahan Sidakaya Mulyono, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si,  saat membuka acara memberikan penghargaan dan mengapresiasi semangat masyarakat Kelurahan Sidakaya dalam berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Cilacap juga menyampaikan materi tentang Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, SSTP., M.Si. saat menyampaikan materi
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, SSTP., M.Si. saat menyampaikan materi

Narasumber Kedua oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, SSTP., M.Si. yang menyampaikan Perlunya Kesabaran untuk menimbulkan Kesadaran masyarakat dalam berperan secara aktif dalam P4GN.

Kasi P2M Parwito, S.Sos, MM., menyampaikan materi tentang rencana aksi dan tugas relawan anti narkoba di masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan agar para relawan memiliki kompetensi dan integritas sebagai relawan anti Narkoba. (wd/humasbnnk)

Baca Juga : BNNK Cilacap lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

[pvcp_1]

Widi Ardiyan

REPORTER TEAM DISKOMINFO