You are currently viewing BNNK Cilacap Gelar Penyuluhan Anti Narkoba di MA El Bayan Majenang

BNNK Cilacap Gelar Penyuluhan Anti Narkoba di MA El Bayan Majenang

MAJENANG, Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Madrasah Aliyah (MA) El Bayan Majenang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap mengadakan Penyuluhan Anti Narkoba, Rabu (23/10/2019)

Kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa-siswi MA El Bayan Majenang ini mengangkat mengangkat tema proteksi dini terhadap  penyalahgunaan narkoba. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat  Parwito, S. Sos. MM mengatakan BNN memiliki 3 tugas utama.

Yaitu dalam bidang Pencegahan, Pemberantasan dan Rehabilitasi. Dalam pelaksanaannya BNN membutuhkan dukungan masyarakat untuk menjadikan Indonesia bebas narkoba. 

Selanjutnya Materi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta tips untuk menghindari narkoba di sampaikan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kabupaten Cilacap Raras Ambororetno S.Sos sebagai.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan peserta memiliki pemikiran yang kritis terhadap isu penyalahgunaan narkoba. Berbagai pertanyaan dilontarkan peserta dan dijawab langsung oleh narasumber namtinya memiliki dampak yang positif bagi peserta. 

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba serta sebagai bentuk upaya pencegahan untuk melindungi para siswa dari efek buruk narkoba” jelas Raras.(wid/kominfo)

Foto : Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Cilacap, Parwito,S. Sos.,M.M saat menyampaikan  materi kepada peserta.

Leave a Reply