BNNK Cilacap lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19
Kepala BNNK Cilacap saat melakukan Rapid Test

BNNK Cilacap lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

CILACAP – Sebanyak 13 Staf Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap menjalani Pemeriksaan Rapid Test Covid-19 Tahap 2 dalam upaya pencegahan dalam penyebaran Covid-19, di Kantor BNNK, Selasa (2/6/2020).

Adapun Staf BNN Kabupaten Cilacap yang menjadi prioritas terdiri dari staf yang berusia diatas 50 tahun, domisili diluar Cilacap dan yang menjalani Work From Office sesuai standar menteri Kesehatan dan BNPB, dan hasil tes  seluruhnya dinyatakan non reaktif.

Sebelumnya BNN Kabupaten Cilacap Melaksanakan Test Covid-19 tahap pertama pada Senin, 18 Mei 2020. Seluruh pegawai BNN Kabupaten Cilacap wajib mengikuti dan melalui proses pengecekan. Hasil dari tahap pertama seluruh pegawai sejumlah 30 orang dinyatakan non reaktif.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 rencananya akan dilaksanakan secara berkala untuk mencegah penularan Covid-19 di Kantor BNN Kabupaten Cilacap.

Kepala BNNK Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si mengatakan, pemeriksaan kesehatan awal dilakukan oleh Petugas Pelaksana Dian Febri Adi Mulyani, S.Kep., Ns. dan Santi Pratiwi, Amd.Keb serta Dokter Penanggung jawab dr. Septi Pramudowardani dengan mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD).

“Ini salah satu bentuk upaya BNNK Cilacap dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar masyarakat juga tidak memiliki kekhawatiran ketika memiliki keperluan seperti membuat SKHPN ataupun untuk proses rehabilitasi ke kantor BNN Kabupaten Cilacap” ungkap Triatmo.

Triatmo Hamardiyono menambahkan, dalam kondisi saat sekarang ini sangat diperlukan APD untuk melindungi tenaga kesehatan, dan BNN Kabupaten Cilacap mendapatkan 5 buah APD dari Pemuda Muhammadiyah Cilacap yang diserahkan pada Sabtu 30 Mei lalu.

“Kami menyampaikan terima kasih, dan ini merupakan salah satu dukungan yang sangat baik dari pemuda Muhammadiyah kepada BNN Kabupaten Cilacap, pungkas Triatmo.

WhatsApp Image 2020 06 02 at 14.02.39
Kepala BNNK Cilacap menerima bantuan 5 buah APD untuk tenaga kesehatan

Hingga saat ini, BNN Kabupaten Cilacap masih membuka pelayanan Rehabilitasi dan pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) selama masa pandemi Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku. (wd/komonfo)

Jumlah Pengunjung : 220
image_pdfimage_print

Widi Ardiyan

REPORTER TEAM DISKOMINFO