Bupati Buka Pekan Promosi Cilacap Expo 2019

Bupati Buka Pekan Promosi Cilacap Expo 2019

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Pekan Promosi Cilacap Expo 2019. Kegiatan dilaksanakan di Alun-Alun Cilacap selama 5 hari sejak Kamis – Senin (25 – 29/7/2019). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Turut hadir perwakilan Pemkab Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen, Forkopimda Kabupaten Cilacap, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kepala Bank Indonesia KPw Purwokerto, Kepala OJK Purwokerto, serta sejumlah pejabat.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Arida Puji Hastuti selaku penyelenggara menjelaskan, ada 185 stan yang memeriahkan Cilacap Expo 2019 terdiri dari seluruh OPD Kabupaten Cilacap, kementerian, lembaga, pemerintah kabupaten dan provinsi di Indonesia.

“Termasuk di dalamnya ada dari Provinsi Lampung. Juga BUMN/BUMD, swasta, pelaku UKM dari Kabupaten Cilacap maupun kota lainnya”, kata Arida.

Selain kegiatan utama, ada beberapa kegiatan pendukung yakni Lomba Cipta Menu B2SA dengan menghadirkan ‘Kungfu Chef’ Muto. Panitia juga menggelar Batik Carnival, Lomba Pildacil, mewarnai, dan Talkshow Digital Marketing Online dengan narasumber dari Blibli, OJK, maupun KIP.

Cilacap Expo 2019 mengusung tema ”Cilacap Menuju Era Industri 4.0 Melalui Bangga Mbangun Desa”. Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Arif Rahman menilai, tema tersebut sangat relevan dengan perkembangan zaman.

“Kami mengapresiasi upaya Pemkab Cilacap menampilkan berbagai produk unggulannya. Mudah mudahan ini berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat”, kata Arif.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan, pameran produk unggulan ini merupakan jawaban atas janji kemerdekaan yang dihadirkan generasi Z di era industri 4.0. DIharapkan pameran ini makin memotivasi generasi muda untuk menghasilkan karya terbaik bagi Kabupaten Cilacap.

Pada kesempatan ini, secara simbolis Bupati juga membuka Lomba Cipta Menu B2SA. Lomba ini digelar untuk mengkampanyekan bahan pangan alternatif non terigu dan non beras, melalui diversifikasi menu. Selanjutnya bersama rombongan pejabat, Bupati meninjau sejumlah stan Cilacap Expo 2019.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji memukul gong tanda peresmian pembukaan Cilacap Expo 2019.

image_pdfimage_print

Leave a Reply