Bupati Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2019

Bupati Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2019

CILACAP – Sebanyak 74 siswa pilihan dari berbagai SMA/SMK se-Kabupaten Cilacap mengikuti pelatihan dan pembinaan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2019. Mereka akan bertugas pada peringatan HUT ke – 74 RI tingkat Kabupaten Cilacap.

Pelatihan dibuka Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Aula Diklat Praja, Jalan Jenderal Sudirman Cilacap, Rabu (31/7/2019). Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap Dian Setyabudi, perwakilan Forkopimda, serta sejumlah tamu undangan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto dalam laporannya merinci, siswa perwakilan dari distrik Majenang yakni 3 orang putra dan 5 putri. Dari Distrik Sidareja 5 orang putra dan 4 putri, Distrik Kroya 3 orang putra dan 10 putrim dan Eks Kotip Cilacap 25 orang putra dan 19 putri.

“Putra putri kita direkrut melalui proses sedemikian rupa. Mereka merupakan yang terpilih sebagai duta pemuda pemudi Cilacap, yang akan berperan dalam mengibarkan Sang Merah Putih di detik-detik Proklamasi”, kata Heroe.

Pelatihan akan berlangsung mulai 31 Juli hingga 16 Agustus 2019 di Aula Diklat Praja dan Alun Alun Kabupaten Cilacap. Menurut Heroe, ini merupakan kesempatan emas bagi peserta untuk menjadi patriot Indonesia. Sehingga diharapkan mereka mengikuti pelatihan dengan baik.

Sementara itu Bupati melalui sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dian Setyabudi menyampaikan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai anggota Paskibraka 2019. Kepercayaan ini merupakan amanat mulia, yang harus dilaksanakan sepenuh hati.

“Tentunya menjadi harapan kita bersama, berbagai tugas Paskibraka pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan berhasil dengan sukses”, jelasnya.

Usai membuka Pelatihan Paskibraka, Bupati secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan calon Paskibraka. Selanjutnya secara bergantian, Bupati diikuti Forkopimda menyalami para peserta pelatihan satu persatu dan menyempatkan diri berfoto bersama.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji menyalami para peserta pelatihan Paskibraka 2019 tingkat Kabupaten Cilacap.

image_pdfimage_print

Leave a Reply