Bupati Buka Pemilihan Duta Wisata Cilacap 2020

Bupati Buka Pemilihan Duta Wisata Cilacap 2020

CILACAP – Grand final ajang pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Cilacap 2020 diselenggarakan Rabu (16/9) dan dibuka oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di aula Hotel Sindoro Cilacap.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Heroe Harjanto, even pemilihan Duta Wisata Cilacap 2020 sudah dilaksanakan mulai tanggal 6 Agustus 2020 dan untuk tahapan seleksi serta pembekalan peserta Duta Wisata dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2020.

Untuk tahun ini peserta pemilihan Duta Wisata Cilacap berjumlah 20 orang terdiri dari 10 orang Mas dan 10 orang Mba.

Lebih lanjut Heroe menyampaikan bahwa even ini bertujuan untuk memilih generasi muda Kabupaten Cilacap yang berwawasan luas, berpikiran terbuka dan memiliki kepribadian menarik yang nantinya dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Cilacap.

“Memilih Duta Wisata yang memiliki karakter generasi muda Cilacap yaitu berwawasan luas, berpikiran terbuka, memiliki kepribadian menarik dan memenuhi kriteria LIGHT (Leadership, Intellegent, Graceful, Humanity, Talented),” kata Heroe.

Dari hasil seleksi dan penilaian dewan juri terpilih  Mas Sya’bana Putra dari Cipari dan Mba Salsabila Atmaja dari SMA Negeri 1 Cilacap sebagai Duta Wisata Cilacap Tahun 2020. Nantinya Duta Wisata 2020 Terpilih akan mewakili Kabupaten Cilacap dalam ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah pada Tahun 2021.

Dalam Sambutannya Bupati Cilacap berharap Duta Wisata Cilacap dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pariwisata di Cilacap, dikarenakan pariwisata merupakan aset penting yang dapat meningkatkan perkembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga meminta agar even ini dijadikan sebagi media bagi generasi muda Cilacap untuk terus berkarya mengembangkan talentanya untuk mengasah kreatifitas dan inovasi.

image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM