Bupati Berbagi Kisah Inspiratif Selaku Penyintas Covid-19
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memeluk cucunya penuh haru saat berkisah tentang keluarganya selaku penyintas Covid-19, Senin (4/1/2021).

Bupati Berbagi Kisah Inspiratif Selaku Penyintas Covid-19

CILACAP – Suasana haru mewarnai apel awal tahun 2021 di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Senin (4/1/2021). Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama istri, Teti Rohatiningsih dan putra putrinya membagikan kisah inspiratif selaku penyintas Covid-19.

Kisah ini disampaikan kepada segenap peserta apel pagi di lingkungan Setda Cilacap. Berdasarkan penuturan Bupati, satu bulan lalu dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh protokol kesehatan ketat yang dijalani, nyatanya tetap tak mampu membuat pimpinan daerah Kabupaten Cilacap ini terhindar dari penularan Covid-19.

“Persis satu bulan lalu, saya terkonfirmasi positif. Termasuk anak dan menantu saya. Tetapi yang paling membuat saya sedih, istri saya tercinta ternyata juga terkonfirmasi positif”, kata Bupati.

Dukungan Besar Untuk Bupati Cilacap, Istri dan Keluarga

Ditengah keadaan tersebut, banyak dukungan dan semangat yang diberikan oleh rekan kerja dan koleganya. Termasuk Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Sekda Farid Ma’ruf, yang terus memberikan motivasi agar Bupati dan keluarga optimistis dalam menjalani pemulihan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Wakil Bupati, setiap saat telepon. Pak Sekda, beliau hampir setiap jam telepon walaupun tidak langsung kepada saya. Menanyakan keadaan keluarga. Saya juga terimakasih kepada teman teman kepala OPD dan stafnya yang telah mendoakan”, terang Bupati.

Di usianya yang kini menginjak 65 tahun, Bupati menyadari kesehatan merupakan salah satu aspek yang harus dijaga. Oleh karena itu, dirinya selalu rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran fisik. Demikian juga dengan pola istirahat dan asupan gizi, senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan secara proporsional.

Istri Bupati, Teti Rohatiningsih pada kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih atas dukungan yang disampaikan untuk keluarganya. Oleh karena itu dia berharap protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat dan disiplin agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.(dn/kominfo)

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM