You are currently viewing Bupati Menerima Kunjungan PT. KAI Daop 5 Purwokerto

Bupati Menerima Kunjungan PT. KAI Daop 5 Purwokerto

CILACAP – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menerima kunjungan Vice President Daerah Operasi (Daop) 5 PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Joko Widagdo di Kantor Bupati Cilacap, Rabu (15/9/2021).

Dalam kunjungannya, Joko bermaksud untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergi antara PT. KAI Daop 5 Purwokerto dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Sehingga terbangun kerjasama demi kemajuan wilayah yang dilalui oleh KAI.

Joko berharap PT. KAI ikut berperan dalam kemajuan Kabupaten Cilacap agar Cilacap lebih maju, asri serta memberi citra positif dari wajah KAI. “Kami ingin memantapkan kolaborasi dan komunikasi, apa yang bisa dikerjasamakan, dibantu untuk penataan dan hal-hal teknis lainnya. Sehingga ada kontribusi dari KAI ketika memasuki suatu wilayah,” kata Joko.

Bupati menyambut baik maksud dan tujuan dari Joko dan berharap adanya kerja sama untuk kemajuan bersama. Bupati berharap akan ada penataan Ruang Terbuka Hijau di wilayah-wilayah yang dilewati oleh kereta api, sehingga pemandangannya akan semakin asri.

“Saya berharap bangunan-bangunan yang kurang tertata di sepanjang rel kereta api bisa ditata dengan baik, Ruang Terbuka Hijau diperbanyak, sehingga enak dilihat. Kita juga bisa bangga ketika  masuk wilayah stasiun dan menikmati perjalanan ketika naik KAI,” ujar Tatto.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo menuturkan bahwa Dishub siap untuk meningkatkan pelayanan di bidang transportasi, termasuk kereta api. Sehingga wacana-wacana yang nantinya digulirkan oleh Daop 5 akan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap.(nenden/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM