Dihari Jadi Cilacap, Bupati Ajak Masyarakat Berdoa Dari Rumah

Dihari Jadi Cilacap, Bupati Ajak Masyarakat Berdoa Dari Rumah

CILACAP – Adanya wabah Virus Corona yang semakin meluas di Indonesia, menjadikan seluruh rangkaian prosesi Hari Jadi dibatalkan. Begitu juga dengan berbagai rangkaian kegiatan, juga ditunda. Hari Jadi ke-164 Kabupaten Cilacap yang seharunya digelar pada Sabtu (21/03) .

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat ditemui di rumah dinas nya jumat(20/03) sore , mengucapkan selamat  hari jadi Kabupaten Cilacap ke 164, karena merebaknya virus corona dan guna mencegah penyebaran virus tersebut,  rangkaian prosesi Hari Jadi Kabupaten Cilacap di batalkan. Meski tidak ada kegiatan prosesi di hari jadi ini, Bupati  mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berdoa bagi kota Bercahaya ini.“Atas nama  pribadi dan Pemkab Cilacap mengucapkan Selamat Hari jadi ke-164 Kabupaten Cilacap. Di ulang tahun kali ini tidak ada perayaan, tapi ada doa untuk Cilacap. Mari berdoa dari rumah masing-masing, dari kantor untuk Cilacap. Semoga Cilacap semakin sejahtera semakin merata, Bangga Mbangun Desa terus berjalan,”.

Bupati berharap agar ditengah wabah Corona ini, masyarakat agar selalu waspada, menjaga diri dan keluarganya. Dengan tetap berada di rumah. Untuk meminimalisir penularan Covid-19 ini.  Untuk  sementara waktu tidak usah bersalaman, peluk-pelukan, cukup senyum saja, dan selalu jaga kesehatan, jaga keluarga, jaga anak-anak dengan tetap di rumah.

Kepada   anak-anak sekolah untuk tetap belajar di rumah, ASN tetap melayani masyarakat, meski ada pengurangan interaksi dengan masyarakat. Masyarakat juga masih diperbolehkan ibadah di Masjid maupun Musala, akan tetapi hanya bagi warga yang sehat. Namun, jika ada warga yang merasa kurang sehat, dan khawatir akan penularan virus corona, maka beribadah di dalam rumah.

Bupati juga mengingatkan  bahwa  sebentar lagi bulan Ramadan, dan puasa, yakinlah doa kita dikabulkan oleh Allah, segera dijauhkan dari virus corona. Dan puasa akan berjalan seperti biasa. Di ulang tahun ke-164 Cilacap ini, diharpakan  tidak ada lagi usia anak sekolah yang tidak sekolah. Serta tidak ada lagi masyarakat yang sakit tidak bisa berobat. Dengan potensi yang ada di Cilacap, Bupati juga mengajak masyarakat untuk ikut membangun Cilacap, melalui desa, melalui Bangga Mbangun Desa. “Mari kita bangun Cilacap, sumbangkan apa yang kita bisa untuk Cilacap. Semoga Cilacap maju, sejahtera secara merata,” katanya.

Adapun  rangkaian kegiatan HUT ke-164 Kabupaten Cilacap yang  ditundan antara lain santunan anak yatim piatu, donor darah, sosialisasi kebencanaan, parade seni budaya, jalan sehat, khitan massal, wayang kulit, pengajian akbar dan panggung hiburan Didi Kempot.  Sedangkan yang dibatalkan mulai dari acara Sema’an dan Khataman Al Quran, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, ziarah ke Makam Mantan Bupati Cilacap, doa bersama dan tasyakuran, upacara peringatan Hari Jadi, rapqt paripurna istimewa DPRD, prosesi dan kirab lambang Daerah. (arin/Kominfo).

Jumlah Pengunjung : 404
image_pdfimage_print

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply