You are currently viewing Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Hari Kelahiran Pancasila
Jajaran Forkopimda Kabupaten CIlacap mengikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Ruang Prasanda Rumah Dinas Bupati Cilacap, Selasa (1/6/2021)

Bupati dan Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Hari Kelahiran Pancasila

CILACAP – Peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang digelar 1 Juni 2021 berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menguji daya juang bangsa Indonesia, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang tepat.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo, melalui sambutannya dalam Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Upacara yang digelar secara virtual ini diikuti seluruh pimpinan daerah di Indonesia, termasuk Bupati Cilacap beserta jajaran Forkopimda.

“Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi”, kata Presiden.

Presiden berpesan, nilai-nilai luhur Pancasila harus hadir secara nyata dalam kehidupan. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia”, tambahnya.

Di Kabupaten Cilacap, Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji, mengikuti Upacara virtual dari Ruang Prasandha Rumah Dinas Bupati Cilacap. Turut dalam upacara, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, Danlanal Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Tri Ari Mulyanto, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Hidayat, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM