Bupati dan Warga Jalan Baleng, Cilacap Selatan Kerja Bakti Cor Setapak

Bupati dan Warga Jalan Baleng, Cilacap Selatan Kerja Bakti Cor Setapak

CILACAP – Pemerintah Desa dan Kelurahan terus diminta mengembangkan berbagai sektor pembangunan di wilayahnya. Sebab dengan dukungan kebijakan dan anggaran dari pemerintah pusat, desa/kelurahan kini memiliki keleluasaan untuk melaksanakannya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, saat menyampaikan sambutan Bupati dalam kerja bakti di Jalan Baleng RW 10 Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Jumat (14/2). Oleh karena itu masyarakat diminta ikut mengawasi jalannya pembangunan.

“Saat ini dukungan pemerintah untuk pembangunan telah menyentuh desa dan kelurahan. Untuk itu ayo kita sama sama mengawasi”, kata Wabup.

Acara tersebut dihadiri Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, para asisten Sekda, pejabat Setda dan kepala OPD jajaran, Camat Cilacap Selatan Anisa Fabriana beserta forkopimcam, dan Lurah se-Kecamatan Cilacap Selatan.

Dalam kerja bakti tersebut, Bupati beserta para pejabat dan masyarakat bergotong royong membangun drainase dan jalan beton dengan volume 144 m dan 115 m. Sebagian lainnya membersihkan bahu jalan, mencabuti rumput, dan mengumpulkan sampah.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan sejumlah bantuan, antara lain 50 zak semen  untuk pembangunan jalan setapak, 25 zak semen untuk renovasi mushala Al Barokah, bantuan semen untuk plesterisasi 5 rumah masing-masing 5 zak, bantuan 10 zak semen dan 2 unit bak sampah untuk Kampung KB, dan bantuan infrastruktur senilai Rp 27.058.000 dari LKM Wijayakusuma.

Lurah Cilacap, Joko Priyatno, S.Sos mengapresiasi kegiatan ini sebagai implementasi program Bangga Mbangun Desa. Artinya berbagai program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Cilacap dimulai dari lini terbawah, yakni Desa dan Kelurahan.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 63
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply

Close Menu