You are currently viewing Bupati dan Warga Majenang Kerja Bakti Cor Jalan Desa

Bupati dan Warga Majenang Kerja Bakti Cor Jalan Desa

MAJENANG, Cilacap – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengajak segenap masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan pembangunan di wilayah perdesaan. Sebab untuk mengisi kemerdekaan, dibutuhkan peran serta masyarakat untuk mengoptimalkan pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara kerja bakti di Desa Mulyadadi dan Cilopadang, Kecamatan Majenang, Sabtu (24/8/2019). Bupati hadir didampingi istri, Teti Rohatiningsih, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, sejumlah kepala OPD, dan pimpinan BUMD.

Kedatangan Bupati disambut Camat Majenang, Oktrivianto Subekti, Forkopimcam, kepala desa beserta perangkatnya, dan tokoh masyarakat dan warga desa setempat. Bersama Bupati, warga bergotong royong mengecor jalan desa sepanjang kurang lebih 200 meter.

“Jadi dalam semangat 45, di hari ulang tahun kemerdekaan RI bukan saatnya lagi kita saling menghujat, berdebat, menyalahkan. Mari kita bersatu, gerakkan badan untuk membangun desa”, kata Bupati.

Bupati berharap, semangat gotong royong masyarakat di Kabupaten Cilacap tetap terpelihara. Sebab gotong royong merupakan salah satu kearifan budaya warisan nenek moyang yang memiliki nilai-nilai luhur. Semangat ini harus diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Semangat yang seperti ini luar biasa. Coba lihat, semua semangat bekerja. Nah baru kita ke pembangunan yang lain baik APBD maupun APBN. Masyarakat yang kerja bakti tidak dibayar saja semangat, kita yang dibayar harus lebih semangat”, tambah Bupati.

Untuk menjaga kualitas pembangunan baik fisik maupun non fisik, Bupati berharap peran aktif pengawasan masyarakat. Pada kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan bantuan 100 zak semen dari Bank Jateng dan PT. Solusi Bangun Indonesia, masing masing untuk Desa Mulyadadi dan Desa Padangjaya.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji bekerja bakti mengecor jalan desa bersama warga Desa Mulyadadi dan Padangjaya Majenang, Sabtu (24/8/2019).

Leave a Reply