Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Bupati Ingatkan Masyarakat Disiplin Sambut New Normal
Bupati Tatto S. Pamuji menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Rabu (10/6).

Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Bupati Ingatkan Masyarakat Disiplin Sambut New Normal

CILACAP – Satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes laboratorium. Sedangkan 4 PDP lainnya dinyatakan negatif. Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Rabu (10/6) menjelaskan, satu pasien positif yang sembuh yakni perempuan 41 tahun dari Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara.

Sedangkan PDP negatif yakni  laki-laki 24 tahun dari Desa Bumireja, Kecamatan Kedungreja, laki-laki 31 tahun dari Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, laki-laki 41 tahun dari Desa Gandrungmangu Kecamatan Gandrungmangu, dan perempuan 22 tahun    alamat dari Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari.

Baca juga : Banyak Masyarakat Abaikan Anjuran Pemerintah, Ini Kata Bupati Cilacap

Dengan perkembangan terbaru ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 55 orang dengan rincian 30 sembuh, 24 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 19 orang dan ODP 11 orang. Terkait penerapan tatanan normal baru, masyarakat diimbau melakukan perubahan dalam seluruh aspek kehidupan, untuk berdampingan dengan COVID-19.

Dalam setiap aktivitas, baik di sekolah, lingkungan kerja, pusat perbelanjaan, maupun fasilitas publik, Bupati menekankan pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan. “Hal ini penting untuk mencegah persebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas. Selalu kenakan masker ketika bekerja dan bepergian, serta rajin-rajin mencuci tangan pakai sabun”, kata Bupati.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 271
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM