You are currently viewing Bupati Kukuhkan Kepengurusan Forum Anak Cilacap Masa Bakti 2020 – 2022

Bupati Kukuhkan Kepengurusan Forum Anak Cilacap Masa Bakti 2020 – 2022

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengukuhkan kepengurusan Forum Anak Cilacap (FORACI) Masa Bakti 2020 – 2022. Acara yang digelar di Fave Hotel Cilacap, Rabu (19/5/2021) ini diikuti 47 peserta. Selama dua hari, peserta akan mengikuti berbagai pelatihan.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB PP PA) Kabupaten Cilacap, Murniyah, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin, dan sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bagaimana membangun karakter sejak dini untuk meraih kesuksesan di masa depan. Dalam mengejar cita-cita, anak anak harus memiliki tujuan. Selain itu, Bupati juga berpesan untuk menjunjung tinggi literasi dan rasa hormat kepada orang tua.

“Kuncinya empat, yaitu komitmen, konsiten, persistent atau gigih, dan action. Keempatnya harus dilakukan untuk membangun karakter”, pesan Bupati.

Ketua FORACI masa bakti 2020 – 2022, Mutiara Andini Wantoso Putri berharap, melalui organisasi ini dia dan segenap pengurus dapat meningkatkan kemampuan dan berjuang untuk kepentingan anak-anak di Kabupaten Cilacap.

“Kami ini sebagai pelopor, pelapor dan partisipasi dalam pembangunan, bagaimana agar anak-anak di Cilacap bisa mendapatkan hak-haknya secara memadai”, jelasnya.

Sebagai informasi, Forum Anak Cilacap merupakan organisasi anak binaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Tujuannya untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan kelompok anak-anak, dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak. Tidak hanya di Cilacap, forum serupa tersebar di seluruh Indonesia.(mia/dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM