You are currently viewing Bupati Lantik Kades PAW Jeruklegi Kulon dan Ayam Alas

Bupati Lantik Kades PAW Jeruklegi Kulon dan Ayam Alas

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melantik dan mengambil sumpah jabatan antar waktu Kepala Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi, dan Kepala Desa Ayam Alas Kecamatan Kroya. Pelantikan digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Rabu (17/3/2021).

Mereka akan menjabat sebagai Kepala Desa PAW periode 2019 – 2025. Untuk Desa Jeruklegi Kulon yang dilantik yakni Ritam Sugianto, sedangkan Kades PAW Ayam Alas yakni Kosim, S.H. Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Purwati, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ira Tanti, dan sejumlah pejabat.

“Ketika berani mencalonkan diri dan terpilih, maka harus bertanggung jawab untuk memajukan desanya. Potensi desa harus dioptimalkan dan dimanfaatkan, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang”, kata Bupati.

Untuk memajukan bangsa, kata Bupati, pemerintah harus mengawali pembangunan dari desa.  Namun pengabdian memiliki banyak tantangan. Agar lebih optimal, prinsip Bangga Mbangun Desa harus dilanjutkan karena desa merupakan inti dari kemajuan sebuah pembangunan.

“Saya juga berpesan agar dana desa digunakan dengan baik sesuai kebutuhan desa. Jangan sampai disalahgunakan karena itu adalah dana rakyat. Nanti akan diawasi langsung oleh rakyat”, tandas Bupati.(mia/dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM