You are currently viewing Bupati Pantau Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berserta istri bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Pramesti, memantau jalannnya vaksinasi massal di GOR Wijayakusuma Cilacap, Minggu (20/6/21). (ndn/kominfo)

Bupati Pantau Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75

CILACAP – Polres Cilacap adakan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Vaksinasi massal kali ini bertempat di GOR Wijayakusuma, Minggu (20/6/2021) sejak pukul 08.00 hingga 15.00 dan diterima secara antusias oleh masyarakat.

“Vaksinasi ini diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara, dan ini adalah salah satu program bhakti sosial dalam perayaan itu. Tujuannya membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi.” Ujar Wakil Kapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta Istri sekaligus anggota DPR RI Teti Rohatiningsih, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Kepala Dinas Kesehatan dr. Pramesti Griana Dewi, dan Kepala Dinas Pertanian Supriyanto melakukan kunjungan ke lokasi dan memantau jalannya vaksinasi.

IMG 0019
Bupati Cilacap bersama salah satu peserta vaksinasi.

Dalam kunjungannya, Bupati Cilacap menyampaikan bahwa Pemkab akan terus melakukan vaksinasi demi suksesnya upaya vaksinasi dan percepatan penambahan jumlah warga yang telah divaksin di Kabupaten Cilacap. Menurutnya, vaksinasi hanyalah sebuah upaya untuk menurunkan resiko tertular, masyarakat tetap harus menerapkan prokes.

“Kita kebut terus, hari ini ada kurang lebih 2000 orang divaksin, minggu depan ada lagi, dan seterusnya. Ini supaya imun warga jadi kuat. Tapi setelah vaksin bukan berarti kita bisa bebas, prokes tetap harus diterapkan. Jaga kesehatan itu penting.” Kata bupati.

Pelaksanaan vaksin ini juga berhubungan dengan meningkatnya kasus aktif di Jawa Tengah serta bertambahnya klaster penularan covid di Cilacap.

“Dominan klaster keluarga, ada 100-an pasien yang tertular dari keluarganya yang terpapar. Maka dari itu kami akan melakukan 3T lebih massive lagi, Jogo Tonggo juga akan diaktifkan kembali dan tentu saja vaksinasi.” Jelas Kepala Dinas Kesehatan dr. Pramesti Griana Dewi.

Vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Cilacap ini mengutamakan masyarakat dari lingkup karyawan pelayanan sepeti bank, swalayan hingga perusahaan-perusaan di bidang pelayanan dan bekerja sama dengan 11 vaksinator yang berasal dari Polri, TNI dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Cilacap.

Reporter : Mia

Dokumentasi foto : https://drive.google.com/drive/folders/1Rj_9inZNQChEXg87k1m52hTONHYbzD3g?usp=sharing