CFD Cilacap Semakin Menyedot Animo Masyarakat
CFD Cilacap Semakin Menyedot Animo Masyarakat

CFD Cilacap Semakin Menyedot Animo Masyarakat

CILACAP – Setelah berjalan selama lebih dari satu bulan kegiatan Car Free Day atau CFD semakin menyedot antusias masyarakat Cilacap. Pasalnya CFD yang dijadikan sebagai cara efektif mengurangi polusi kendaraan bermotor,  khusus di Alun-alun Cilacap dan sekitarnya,  juga menyajikan berbagai kegiatan menarik yang diisi dari sejumlah kalangan. Mulai dari OPD, pelajar, komunitas maupun masyarakat.

Kepala Diskominfo Cilacap – Muhammad Wijaya mengatakan CFD ini bertujuan mengurangi polusi udara.  Khususnya akibat penggunaan kendaraan bermotor agar kualitas udara di Kabupaten Cilacap menjadi sehat. Secara berkala, tiap Minggu Pemkab Cilacap akan memfasilitasi tumbuhnya beraneka potensi dalam event ini. Seperti yang sudah dilaksnakan sebelumnya oleh Dinas Kominfo berupa kegiatan lomba Vlog, senam Maumere dan Zumba. CFD akan terus diisi dengan berbagai variasi kegiatan.  Salah satunya lomba Foto Kece yang  bakal dimulai pada hari Minggu 12 Januari 2020,  Lomba tersebut katanya merupakan penyegaran dan menggantikan kegiatan pada even CFD sebelumnya, yakni lomba vlog.

Dijelaskan, persyaratan Lomba Foto Kece meliputi peserta harus menampilkan foto selfinya diarea CFD,  yakni Alun – Alun Cilacap dan sekitarnya.  Kemudian hasil foto diharuskan diunggah pada platform media sosial Instagram dengan caption Foto Kece di CFD dan caption yang menarik lainnya. Sedangkan untuk batas pengiriman foto paling lambat 25 Januari 2020, dan selanjutnya akan diumumkan para pemenang lomba Foto Kece pada kegiatan CFD tanggal 26 Januari 2020, di Alun – alun Cilacap.

Wijaya menambahkan, selain lomba Foto Kece di CFD yang  didukung oleh Tupperware dan LPPL Radio Bercahaya FM, katanya terdapat berbagai aneka spot kuliner jajanan lokal, sejumlah hiburan musik dan lainnya. Sehingga ia berharap masyarakat Cilacap dapat turut serta untuk memeriahkan kegiatan tersebut.(Arin)

Jumlah Pengunjung : 1058
image_pdfimage_print

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply