Cilacap Tetapkan Desa Siaga Covid-19 Pertama di Bulupayung
Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya mencanangkan Desa Bulupayung sebagai Desa Siaga Covid-19.

Cilacap Tetapkan Desa Siaga Covid-19 Pertama di Bulupayung

CILACAP – Kepolisian Resor Cilacap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan perangkat Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, membentuk Desa Siaga Covid-19, Senin (13/4). Pencanangan disaksikan Forkopimcam, Kepala Desa Bulupayung, Danramil Kesugihan serta tokoh masayarakat setempat.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan antisipasi untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid 19. Desa Bulupayung sendiri menjadi desa pertama di Kabupaten Cilacap yang menjadi Desa Siaga Covid 19.

Baca juga : Percepat Penanggulangan Covid-19, Forkopimda Beri Dukungan Kepada Tim Medis

Selain itu, Kapolres juga berharap bahwa masyarakat tidak perlu panik yang berlebih, namun selalu waspada dan jaga kesehatan. “Patuhi anjuran dari Pemerintah, patuhi Maklumat Kapolri dan diharapkan desa ini menjadi teladan bagi desa lainya dalam memutus mata rantai  Virus Covid 19”, jelasnya.

Bulupayung, Desa Siaga Covid-19 Pertama di Cilacap

Perangkat Desa dan masyarakat juga diminta mendukung anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak dan membatasi aktivitas, serta mengkarantina mandiri selama 14 hari dirumah bagi perantau yang sudah terlanjur pulang.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Dery Agung Wijaya menyerahkan secara simbolis alat penyemport disinfektan, sabun cuci tangan dan masker untuk masyarakat kepada Kepala Desa.  Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan desa diharapkan dapat memutus rantai penularan virus Corona

“Diharapkan dengan adanya Desa Siaga Covid19 di Bulupayung ini menjadi penggerak desa-desa lain untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mentaati Instruksi Pemerintah dalam menanggulangi menyebaran virus Corona,” ungkap Kapolres.(*)

Jumlah Pengunjung : 471
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM