Pemkab Cilacap Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020
Peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Cilacap digelar secara virtual melalui media elektronik, Senin (1/6).

Pemkab Cilacap Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020, Senin (1/6). Karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, ada beberapa penyesuaian dalam acara ini sesuai Surat Edaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)  Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 18 Mei 2020.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 dilaksanakan melalui siaran langsung media elektronik  di kanal Youtube, Facebook, dan Instagram BPIPP, dan siaran TVRI dari kantor/ruang kerja/ tempat tinggal masing-masing, mulai pukul 07.30 WIB. Sedangkan di tingkat Kabupaten Cilacap digelar di Ruang Prasanda, dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para Asisten Sekda, Staf Ahli, serta Kabag di lingkungan Setda.

Hari Lahir Pancasila
Para pejabat Eselon II dan III Diskominfo Cilacap turut ambil bagian dalam peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan tiap perangkat daerah di kantor masing-masing, dengan didampingi pejabat administrator. Demikian di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, sejak pukul 06.00 WIB, bendera merah putih telah dikibarkan untuk memperingati hari bersejarah ini.

Kegiatan ini tetap digelar meski berlangsung di tengah pandemic Covid-19, untuk senantiasa mengingat sejarah kelahiran Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara. Di sisi lain rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila menjagi bagian dari prosespembelajaran yang terus menerus agar Pancasila tetap lestari dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(dn/kominfo)

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila Sekda Cilacap

Jumlah Pengunjung : 167
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM